Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemukim Yahudi Makin Beringas, Hamas ke Warga Palestina: Pertahankan Masjid Al Aqsa!

Pemukim Yahudi Makin Beringas, Hamas ke Warga Palestina: Pertahankan Masjid Al Aqsa! Kredit Foto: Unsplash/Raimond Klavins
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, telah menyerukan kepada warga Palestina untuk mempertahankan Masjid Al Aqsa dari serangan pemukim ilegal Yahudi.

Juru Bicara Hamas untuk Urusan Yerusalem, Mohammad Hamada, mengeluarkan pernyataannya setelah kelompok pemukim Israel mengumumkan rencana untuk menyerang Masjid Al Aqsa selama liburan Purim Yahudi hari ini dan besok.

Baca Juga: Kata Bulan Sabit Merah Palestina Soal Penyelamatan Korban Gempa: Banyak Anak Tanpa Keluarga

“Otoritas pendudukan Israel membayar mahal untuk serangan sebelumnya di Masjid Al Aqsa, dan akan membayar harga yang lebih tinggi jika serangan baru terjadi,” Hamada memperingatkan seperti dilansir Middle East Monitor pada Rabu (8/3/2023).

"Seruan terbaru oleh para pemukim, selain ancaman ekstrimis sayap kanan Itamar Ben Gvir, tidak akan dibiarkan begitu saja," katanya. 

Hamas menuduh pemerintah Israel dan para menterinya sebagai fasis dan dengan sengaja memimpin daerah tersebut ke eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dia menunjukkan bahwa Ben Gvir telah mengancam akan meningkatkan serangan pemukim di Yerusalem selama bulan suci Ramadhan.

"Ramadan adalah bulan yang spesial bagi umat Islam. Lebih baik bagi Ben Gvir dan para pemukim untuk tidak memprovokasi kami dan Muslim lainnya jika mereka tidak ingin melihat orang-orang Palestina meningkatkan serangan perlawanan mereka," katanya.

Baca Juga: Kenapa Menjadi Dewasa itu Berat?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: