Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sarasehan Bersama Polda Sumut, BPJS Kesehatan Pastikan Proses Pelayanan Kesehatan tidak Diskriminasi

Sarasehan Bersama Polda Sumut, BPJS Kesehatan Pastikan Proses Pelayanan Kesehatan tidak Diskriminasi Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh menggelar sarasehan bersama Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat, Kamis (16/3/2023) di Hotel Grand City Hall Medan.

Dalam sarasehan tersebut, BPJS Kesehatan turut mensosialisasikan pola hidup sehat, baik itu fisik yang sifatnya untuk mencegah, promotif, maupun preventif, agar seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Polri semakin sehat.

Baca Juga: Sinergi Bareng BPJS Kesehatan, Pemkot Surabaya Yakin Warganya Tak Akan Kesulitan Dapatkan Pelayanan Kesehatan

"Dan diharapkan tidak perlu banyak mengakses layanan kesehatan. Jadi kami harapkan dari seluruh kegiatan ini, kerja sama yang sudah sangat baik antara BPJS kesehatan dan Polri bisa semakin baik lagi," ujar Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun, M.Eng IPU Asean Eng di dampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh dr. Mariamah M.Kes.

Selain sosialisasi, David Bangun juga menyampaikan, sarasehan ini juga bertujuan sebagai bahan upaya perbaikan dari BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Layanan kita juga terus dikembangkan ya, seperti mobile JKN juga, kemudian bagaimana mengecek status melalui WhatsApp, bagaimana melakukan perubahan data melalui WhatsApp, itu yang kita komunikasikan, karena memang kita dari BPJS berharap semakin ke depan itu akses peserta semakin mudah," terangnya. 

Dengan begitu, sambung dia, peserta dapat memanfaatkan kanal kanal digital tanpa layanan tatap muka.

Baca Juga: NTT Kian Terkoneksi, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori

"Di luar layanan-layangan lain yang melalui kantor cabang kami, hal itu yang akan disosialisasikan termasuk juga prosedur prosedur ketika peserta membutuhkan layanan kesehatan, karena kami ingin memastikan bahwa proses pelayanan kesehatan itu tidak ribet, tidak diskriminasi dan memastikan peserta diperlakukan dengan baik," tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: