Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengungkapan Kasus RAT Dinilai Sebagai Jalan Tuhan

Pengungkapan Kasus RAT Dinilai Sebagai Jalan Tuhan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Rizal Ramli melihat terbongkarnya kasus besar di Kementrian Keuangan (Kemenkeu) yang berawal dari penganiayaan remaja merupakan sebuah jalan Tuhan. 

Menurutnya, hal yang bisa dikatakan sederhana yaitu pemukulan remaja dapat berkembang atau menjalar ke beberapa kasus besar di Indonesia. 

"Saya melihatnya ini jalan Tuhan, tidak akan mungkin kasus ecek-ecek pemukulan remaja bisa berkembang ke mana-mana. Memang kalau Tuhan sudah mau dia bisa bukakan kita yang kita tidak duga," ujar Rizal dikutip dari YouTube Akurat, Minggu (19/3/2023). 

Pria yang akrab disapa RR itu menilai kasus yang terjadi terhadap RAT tidak jauh beda dengan kasus Sambo dimana masyarakat ingin adanya ketegasan daripada pemimpin Indonesia. 

Baca Juga: Nilai Ahok Gak Becus usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rizal Ramli: Sama Sekali Tidak Mengerti Tanggung Jawab

Dimana dalam kasus RAT membuat rakyat bertanya-tanya akan gaya hidup mewah ataupun gaya hidup hedon yang ditujukan oleh para pejabat. 

"Dengan kasus pajak, rakyat begitu lihat gaya hidup, hedonisme pejabat ini shock berat dan mulai bertanya-2 terjadi lagi revolusi people power 2.0 yaitu kekuatan rakyat lewat sosial media, yang sambo people power lewat sosial media 1.0, dan ini menggelinding cepat sekali," ujarnya. 

Baca Juga: Tiga Parpol Teken Piagam Deklarasi Dukung Anies Baswedan: Bersatu Kita Teguh, Melawan Kekuasaan Para Penindas..

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: