PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN) mengumumkan hasil kinerja keuangan tahun 2022. Emiten yang membawahi 26 perusahaan dan bergerak di industri meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE) itu membukukan kinerja positif di sepanjang 2022.
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, DYAN berhasil mencatatkan pendapatan perseroan sebesar Rp1,2 triliun. Jumlah tersebut menanjak 115% dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp563,8 miliar.
Baca Juga: Bisnis MICE Makin Ramai, DYAN Targetkan Pendapatan Tumbuh 10%
Kontribusi terbesar pendapatan perseroan ditopang oleh bisnis event/ exhibition organizer yakni mencapai 80% terhadap total pendapatan tahun 2022. Pendapatan terbesar kedua dari bisnis convention & exhibition hall sebesar 13%, bisnis hotel sebesar 4%, dan bisnis pendukung event sebesar 3%.
Selain itu perseroan mencatatkan laba bersih senilai Rp30,7 miliar pada 2022 dan gross profit margin mengalami kenaikan dari 23% pada 2021 menjadi 30% pada 2022. DYAN juga membukukan pertumbuhan EBITDA yang mencapai Rp. 133,4 Miliar.
Sekretaris Perusahaan DYAN Mirna Gozal menambahkan kinerja perusahaan semakin membaik ditopang oleh tingginya permintaan pasar industri MICE akan penyelenggaraan event dan exhibition, mulai dari pasar asosiasi, korporasi maupun pemerintah.
“Selain itu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif juga mulai pulih menyusul proses transisi dari pandemi ke endemi yang ditetapkan oleh pemerintah,”Kata dia di Jakarta, kemarin. Manejemen DYAN optimistis akan kembali mencatatkan kinerja positif pada tahun ini dan menargetkan pertumbuhan pendapatan 10% (yoy).
“Kami berharap pertumbuhan ekonomi yang membaik dapat memberikan dorongan yang positif terhadap industri MICE dan menciptakan mutiplier effect untuk seluruh lini bisnis DYAN,”pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait:
Advertisement