Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Ramadan-Idulfitri 2023, BI Sumut Siapkan Rp6,5 Triliun

Sambut Ramadan-Idulfitri 2023, BI Sumut Siapkan Rp6,5 Triliun Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (BI Sumut) menyiapkan uang kartal sebanyak Rp6,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumut selama Ramadan dan Idulfitri 2023. Angka tersebut naik 49 persen (yoy) dibandingkan tahun lalu (Rp4,36 triliun).

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Doddy Zulverdi, mengatakan, kenaikan itu terjadi karena kegiatan masyarakat yang kian masif, seiring dicabutnya PPKM oleh pemerintah. Ditambah kondisi ekonomi yang makin membaik.

Baca Juga: Kuartal IV 2022, BI Catat PII Indonesia Turun jadi 19,1% Terhadap PDB

"BI membuka layanan penukaran uang Rupiah layak edar (ULE) melalui bank umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), bank kas titipan serta mobil kas keliling. Untuk jadwal layanan setoran dan penarikan bank dibuka setiap hari kerja (08.00-11.30 WIB)," katanya, Kamis (23/3/2023).

Kemudian, layanan penukaran uang melalui mobil Kas Keliling dilayani pada tanggal 3-19 April 2023 dan diikuti oleh perbankan di Medan. 

Lokasi akan diumumkan melalui akun Instagram Bank Indonesia (@bank_Indonesia_sumut) dan media komunikasi KPwBI Provinsi Sumut lainnya, pendaftaran melalui aplikasi PINTAR.

"Layanan permintaan klarifikasi temuan uang palsu setiap hari Selasa dan Kamis (08.00-11.30 WIB). Seluruh operasional dan layanan kas BI akan ditutup  pada 20 April 2023 dan dibuka kembali pada 27 April 2023," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: