Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aksi BEM UI Bikin Gambar 'Puan Berbadan Tikus', PAN: Harus Kendalikan Emosi saat Mengkritik

Aksi BEM UI Bikin Gambar 'Puan Berbadan Tikus', PAN: Harus Kendalikan Emosi saat Mengkritik Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus, merespons kritik BEM UI yang memprotes pengesahan Perppu Cipta Kerja. Dalam kritikannya, BEM UI mengunggah animasi Ketua DPR RI, Puan Maharani, berbadan tikus.

Anggota Komisi II itu menilai, kritik yang disampaikan berlebihan. Legislator asal Sumatera Barat tersebut menegaskan bahwa parlemen tidak antikritik. Namun, kritik yang disampaikan sebaiknya elegan, tidak emosional dan provokatif.

Baca Juga: Berani Unggah Meme Puan Maharani Berbadan Tikus, Warganet Doakan BEM UI: Semoga Selamat Dunia Akhirat Ya...

"Jadi kalau disikapi secara serius tentu banyak orang yang melakukan hal yang sama, tidak hanya ke Mbak Puan, tetapi juga kepada Pak Presiden dan sebagainya," ujar Guspardi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (23/3/2023).

Anggota Badan Legislasi DPR itu meminta mahasiswa untuk menahan emosi. Namun, Guspardi meminta juga pihak-pihak lainnya untuk tidak terpancing emosi dan memperkarakan mahasiswa.

"Kepada orang yang tidak setuju kebijakan pemerintah dan DPR silakan untuk melakukan kritikan, ini dijamin undang-undang. Tetapi dalam menyuarakan tentu harus dikendalikan emosi itu, mana yang boleh dan tidak boleh menurut undang-undang," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: