Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Pasang Mata Baik-baik, Keadaan Buruk Ini Mengintai Jika Timnas Israel Tetap Main di Piala Dunia U-20!

Indonesia Pasang Mata Baik-baik, Keadaan Buruk Ini Mengintai Jika Timnas Israel Tetap Main di Piala Dunia U-20! Kredit Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa hal bisa terjadi jika Timnas Israel tetap boleh ikut Piala Dunia U-20. Dampak ini perlu diperhatikan oleh Indonesia dan FIFA.

Sampai saat ini, gelombang penolakan kedatangan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 terus menerus datang dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Indonesia.

Baca Juga: Timnas Israel Jadi Mampir, Pengamat Soroti Kewenangan Indonesia Jauh di Bawah FIFA

Bahkan, beberapa organisasi seperti PA 212, FPI, dan sejumlah ormas sempat menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Mereka menolak kedatangan Timnas Israel U-20 lantaran menganggap negara tersebut masih menjajah Palestina. Aksi unjuk rasa itu diwarnai dengan bakar bendera Israel.

Gelombang penolakan semacam ini memang harus mendapatkan perhatian serius, terutama dari Pemerintah hingga PSSI untuk melancarkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Selanjutnya, dampak yang berpotensi timbul apabila Timnas Israel U-20 tetap bermain di Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023 ialah memunculkan masalah keamanan.

Pasalnya, keberadaan rombongan Timnas Israel U-20 bakal menjadi sasaran serius dari pihak-pihak yang secara tegas menolak kehadiran mereka.

Bukan tidak mungkin, potensi ancaman terhadap keamanan Timnas Israel U-20 bakal meningkat drastis, baik ketika mereka menginap di hotel maupun berada di stadion pada Piala Dunia U-20 2023.

Salah satu opsi yang diprediksi bakal menjadi lokasi penyelenggaraan pertandingan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 memang sempat ditempatkan di Bali.

Namun, dengan adanya penolakan yang disampaikan oleh Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster, pihak penyelenggara akan semakin kesulitan untuk mencari tempat yang aman bagi Timnas Israel U-20.

Pasalnya, tidak ada tempat lain yang memungkinkan untuk menerima Israel, terutama dari enam venue yang akan digunakan di Piala Dunia U-20 2023.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: