Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelaran Formula E Disoroti, Visi Anies Baswedan Ditawarkan Elite Megawati: Gunakanlah Sirkuit Ancol!

Gelaran Formula E Disoroti, Visi Anies Baswedan Ditawarkan Elite Megawati: Gunakanlah Sirkuit Ancol! Kredit Foto: Instagram/Gilbert Simanjuntak
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak kembali buka suara terkait dengan penyelenggaraan ajang Formula E.

Dirinya mengatakan sebaiknya ajang balap mobil listrik tersebut diadakan seperti sebelumnya, yakni di Ancol.

Baca Juga: Kode Satu Hati Jelang Perebutan Kursi Jokowi, AHY Menurut Anies Baswedan: Memang Begini Adanya...

Menurutnya, hal tersebut setidaknya akan sesuai dengan peruntukan pembangunan sirkuit setidaknya hingga 2024 yang ditetapkan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Seharusnya Penjabat Gubernur dan Dirut Jakpro menyatakan bahwa panitia hanya boleh menggunakan area sirkuit Ancol yang jadi area balapan karena dibangun menurut Anies untuk balapan 2022-2024," kata Gilbert dalam keterangannya, Senin (20/3/2023).

Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, pembangunan sirkuit balapan di Ancol telah memakan uang rakyat yang sangat banyak melalui APBD. Sehingga panitia Formula E diminta untuk tetap memanfaatkannya sebagai venue balapan.

Lebih lanjut, dia menyinggung panitia Formula E 2022 yang belum juga menyampaikan laporan hasil audit kepada legislator. Sehingga wacana baru yang menyatakan tidak akan menggelar Formula E di lokasi yang memakan banyak uang rakyat telah menambah catatan baru bagi panitia.

Baca Juga: Menghadapi Perebutan Kursi Jokowi, Anies Baswedan Terkait Sosok Duetnya Sendiri: Cukup Lima...

"Hingga saat ini laporan hasil audit Formula E tahun 2022 tidak kunjung disampaikan ke DPRD maupun publik. APBD yang terpakai sedikitnya Rp560 Miliar walaupun dalam perhitungan awal yang belum terang benderang, digunakan lebih dari Rp850 Miliar," ungkapnya.

Baca Juga: Kenapa Perusahaan Menerapkan Sistem Probation untuk Karyawan Baru?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: