Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Merosot Makin Jauh, IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini di Level 6.708,93

Merosot Makin Jauh, IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini di Level 6.708,93 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak pembukaan sesi pertama hingga penutupan sesi kedua, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) belum mampu menunjukkan keperkasaannya. Melansir data RTI Business, diketahui bahwa indeks Indonesia itu melemah -0,79% dan mengalami pengikisan hingga 53,32 poin. Hal itu membuat level IHSG semakin rendah dan ditutup di posisi 6.708,93.

Sama seperti jeda sesi pertama siang tadi, pada akhir perdagangan sore ini, pergerakan saham masih didominasi oleh tren positif yang belum sanggup mendongkrak level IHSG. Merujuk dari sumber yang sama, terpantau ada 295 saham bergerak naik, 215 saham bergerak turun, dan 215 saham bergerak stagnan.

Baca Juga: Masih Betah di Zona Merah, IHSG Duduki Level 6.724,77 pada Jeda Sesi Pertama

Sebelum menduduki levelnya yang sekarang, IHSG sempat menukik lebih tajam lagi pada detik-detik menjelang akhir perdagangan dan berada di zona hijau pada detik-detik awal pembukaan perdagangan. Adapun level terendah IHSG berada di angka 6.704,75, sedangkan level tertinggi IHSG berada di angka 6.772,59.

Per sore hari ini, IHSG sudah memperdagangkan 22,82 miliar lembar sahamnya sebanyak 1.336.508 kali. Aktivitas jual beli tersebut membuat IHSG sukses mencetak nilai transaksi harian sebesar Rp9,26 triliun.

Baca Juga: IHSG Awali Perdagangan Pekan Ini dengan Koreksi -0,26% ke Level 6.744,92

Keempat bursa Asia lainnya menunjukkan hasil akhir yang cenderung variatif. Nikkei dan Straits Times terpantau ditutup menguat masing-masing dengan persentase 0,33% dan 0,78%, sedangkan Hang Seng dan Shanghai masing-masing ditutup melemah dengan pengikisan -1,78% dan -0,44%.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: