Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tampak Perkasa di Zona Hijau, IHSG Hari Ini Tembus Level 6.861,55

Tampak Perkasa di Zona Hijau, IHSG Hari Ini Tembus Level 6.861,55 Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sukses ditutup dengan rapor hijau pada perdagangan sebelumnya, pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menorehkan prestasi serupa. Melansir data RTI Business, dikabarkan bahwa indeks Indonesia itu menguat 0,32% dan mendapat tambahan 22,11 poin ke level 6.861,55.

Pada pembukaan sesi pertama ini, pergerakan saham lagi-lagi didominasi oleh tren positif. Merujuk dari sumber yang sama, terpantau ada 243 saham bergerak naik, 139 saham bergerak turun, dan 201 saham bergerak di tempat. Dengan banyaknya saham yang menunjukkan penghijauan, tidak mengherankan jika IHSG berada di level yang aman.

Baca Juga: Mantap! IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini dengan Level 6.839,43

Sama seperti situasi perdagangan pada umumnya, sebelum menempati posisi yang sekarang, IHSG sempat meraih level tertinggi dan level terendahnya. Perihal level tertinggi, indeks Indonesia itu menduduki posisi 6.867,90, sedangkan perihal level terendah, IHSG sempat menukik ke angka 6.843,74.

Baca Juga: Betah di Zona Hijau, IHSG Kembali Catatkan Apresiasi Sebesar 0,79%

Sebagai catatan, per pagi hari ini, IHSG sudah memperdagangkan 1,79 miliar lembar sahamnya sebanyak 125.715 kali. Aktivitas jual beli saham tersebut membuat IHSG sanggup membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp787,43 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: