Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf-DPR RI Bahas Kesiapan Antisipasi Pergerakan Wisnus saat Libur Lebaran 2023

Kemenparekraf-DPR RI Bahas Kesiapan Antisipasi Pergerakan Wisnus saat Libur Lebaran 2023 Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Komisi X DPR RI menggelar Rapat Kerja membahas kesiapan dan antisipasi pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) saat libur Lebaran 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreati (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, diprediksi tahun ini akan ada 123,8 juta wisatawan yang melakukan perjalanan saat libur Lebaran 2023.

Baca Juga: Wamenparekraf: 'Monarch Art-otomotive Fest' Bangkitkan Industri Ekraf Tanah Air

"Kami sudah menyiapkan beberapa paket wisata seperti desa wisata, hingga destinasi berbasis wisata religi bagi 123,8 juta wisatawan yang diprediksi akan melakukan perjalanan mudik tahun ini," ujar Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Menparekraf Sandiaga juga menyatakan momen ini akan menjadi modal utama dalam pencapaian target mobilisasi wisnus, yakni 1,4 miliar pergerakan di tahun 2023.

"Ini akan mampu menciptakan 2-3 kali pergerakan dari total pergerakan tersebut sehingga kami menargetkan 25 persen atau di angka 300-350 juta pergerakan dari target 1,4 miliar mobilitas wisatawan nusantara tahun ini akan tercapai," ujarnya.

Hal itu dikatakan Menparekraf Sandiaga lantaran mereka bukan hanya bergerak dari tempat asal mereka bekerja ke kampung halaman, melainkan juga saat di kampung halaman mereka akan melakukan aktivitas wisata, setelah itu sebagian besar kembali lagi ke ibu kota.

"Jadi paling tidak ada minimal 3 kali pergerakan. Itu yang harus kita antisipasi agar libur Lebaran 2023 ini bisa aman dan nyaman," katanya.

Baca Juga: Kinerja Makin Solid, Laba dan Pendapatan Premi BRI Life Meningkat di Kuartal I 2023

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: