Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Rocky Gerung Beri Sindiran Menohok

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Rocky Gerung Beri Sindiran Menohok Kredit Foto: Instagram Rocky Gerung Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Soal dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan tidak membuat kehilangan muka.

"Batal tidak membuat kehilangan muka. Karena sudah tak punya muka," ujar Rocky dalam keterangannya (31/3/2023).Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan resmi usai Piala Dunia U-20 2023 batal di Indonesia. Berikut pernyataan lengkap Jokowi terkait Piala Dunia U-20 2023 batal di Indonesia.

FIFA resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023) malam.Terkait hal tersebut Presiden RI Joko Widodo memberikan tanggapan resminya pada Kamis (30/3/2023) sore.

"Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatuh. Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara yang saya hormati, tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia."

Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut. Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih."

"Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang."

"Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya bagi persepakbolaan indonesia dan saya telah meminta Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event lainnya. Demikian yang bisa saya sampaikan. Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: