Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Disarankan Kembali Fokus Jadi Menteri BUMN Usai Batalnya Piala Dunia U-20: 'Tidak Usah Sedah dan Sedih Segala'

Erick Thohir Disarankan Kembali Fokus Jadi Menteri BUMN Usai Batalnya Piala Dunia U-20: 'Tidak Usah Sedah dan Sedih Segala' Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 turut memicu kritikan bagi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Salah satunya lantang disuarakan Ketua Umum KNPI Haris Pratama.

Ia menilai momentum ini menjadi saat yang tepat bagi Erick untuk kembali fokus pada tugasnya sebagai Menteri BUMN.

Baca Juga: Batal Digelar di Indonesia, Aktivis Tegaskan Umat Islam Tidak Menolak Gelaran Piala Dunia U-20: Yang Kami Persoalkan Adalah...

"FIFA sudah memutuskan membatalkan Piala Dunia U620 di Indonesia, sekarang lebih baik pak Erick Thohir fokus ke tugasnya sebagai Menteri BUMN agar seluruh BUMN bisa maju pesat," ujar Haris dalam keterangannya (31/3/2023).

Dikatakan Haris, Erick Thohir tidak perlu lagi merasa sedih oleh karena kegagalan tersebut. Mengingat, masih dalam momen Ramadan, ada baiknya fokus beribadah dengan kebahagiaan.

"Yang terpenting Erick Thohir tidak usah sedah dan sedih segala, ini bulan Ramadhan lebih baik fokus beribadah dengan kebahagiaan," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Indonesia diharuskan untuk mengubur mimpinya berlaga dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal itu setelah FIFA memberikan pernyataan secara resmi.

Dikutip fajar.co.id dari fifa.com, FIFA secara resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Terima Surat FIFA, Jokowi Perintahkan Erick Thohir Terbang ke Zurich

Dari informasi yang dihimpun, tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 akan segera diumumkan, dengan tanggal penyelenggaraan turnamen masih belum berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tertulis pada keterangan FIFA dalam situs resmi fifa.com, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Dorong Peningkatan Peserta di Bursa CPO, Ini Langkah Strategis ICDX

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: