Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3.627 ATM Kripto Offline pada Maret, Jadi Rekor Tertinggi

3.627 ATM Kripto Offline pada Maret, Jadi Rekor Tertinggi Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah peningkatan adopsi kripto terutama Bitcoin (BTC) secara global, ATM kripto justru mengalami penurunan (offline) dalam jumlah yang besar pada bulan Maret 2023. Sebanyak 3.627 ATM kripto diturunkan pada Maret, menjadikan Maret sebagai bulan dengan penurunan ATM kripto bulanan terbesar.

Dilansir dari Cointelegraph pada Senin (3/2/2023), sejumlah 3.627 ATM kripto yang dihapus dari jaringan pada bulan Maret telah menjadikan total jumlah ATM kripto kini menjadi 33.727.

Berdasarkan data dari Coin ATM Radar, tren pemasangan ATM justru kini berbalik dari sebelumnya di mana jumlah selisih pemasangan dan penurunan mesin ATM kripto tetap menunjukkan angka yang positif setiap bulannya.

Baca Juga: Dwpbank Jerman Tawarkan Perdagangan Bitcoin ke 1.200 Bank Afiliasi pada Platform Baru

Selama empat bulan antara September 2022 dan Maret 2023, instalasi ATM kripto bersih telah menurun dan kini Maret menjadi yang bulan paling menonjol dengan jumlah ATM kripto yang dihapus dari jaringan.

Tentunya signifikansi pengurangan jumlah tersebut nampak sangat besar mengingat jumlah instalansi ATM kripto tertinggi dalam sebulan hanya sebanyak 2.048 yang terjadi pada bulan Januari 2021.

Namun demikian, tren penurunan selama tiga bulan kini nampaknya dipatahkan oleh ulan April yang berhasil mencatat 37 instalansi ATM kripto pada 1 April lalu. Pemimpin pasar saat ini dalam pembuatan ATM kripto dipimpin oleh General Bytes, BitAccess, dan Genesis Coin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: