Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Elon Musk, Ternyata Malah Jeff Bezos yang Kehilangan Paling Banyak Uang Tahun Ini!

Bukan Elon Musk, Ternyata Malah Jeff Bezos yang Kehilangan Paling Banyak Uang Tahun Ini! Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 25 orang terkaya di dunia kehilangan kekayaan bersih kolektif sebesar USD200 miliar (Rp2.987 triliun) pada tahun 2022, menurut Daftar Miliarder Dunia 2023 Forbes yang dirilis minggu ini. Sehingga itu membuat nilai kolektif mereka turun menjadi USD2,1 triliun pada 10 Maret.

Jumlah miliarder di dunia dan volume kekayaan mereka turun. Sementara 254 orang kehilangan status miliarder mereka tahun lalu, dan sebanyak 2.640 miliarder sisanya kehilangan total USD500 miliar (Rp7.468 triliun). Pendiri FTX Sam Bankman-Fried dan Kanye West termasuk di antara mereka yang meninggalkan klub billionaire ini.

Melansir CNBC International di Jakarta, Kamis (6/4/23) terlepas dari drama Twitter dan penurunan saham Tesla, Elon Musk tidak mengalami kerugian terbesar tahun lalu, menurut Forbes. Malah, sosok yang kehilangan paling banyak uang adalah Jeff Bezos, yang kekayaan bersihnya turun USD57 miliar (Rp1.120 triliun) karena penurunan 38% harga saham Amazon pada 10 Maret.

Baca Juga: Amerika Alami Inflasi Tertinggi Sejak Tahun 2007, Miliarder Ini Peringatkan Harga Rumah dan Biaya Sewa Bakal Jatuh!

Sementara Musk kehilangan hanya USD39 miliar (Rp582 triliun), tetapi turun dari posisi teratas ke peringkat 2.

Bernard Arnault, kepala konglomerat mewah LVMH, memperoleh posisi No. 1 setelah menambahkan USD53 miliar (Rp791 triliun) ke kekayaan bersihnya pada tahun 2022, meluncurkannya ke daftar teratas orang terkaya untuk pertama kalinya.

Sementara itu, Jeff Bezos turun ke posisi No. 3 setelah merajai tahta No. 1 sejak tahun 2018-2021. Terlebih saat lockdown Covid-19 membuat belanja online meningkat sehingga melesatkan pendapatan dan saham raksasa e-commerce nya, Amazon. Hari ini, Forbes mencatat kekayaan Bezos 'hanya' sekitar USD114 miliar (Rp1.702 triliun).

Baca Juga: Cair-cair! KPU Bali Sudah Bayar Gaji Penyelenggara Pemilu

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: