Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Megawati Kumpulkan Kader PDIP, Tekankan Ideologi Partai Tetap Tolak Kehadiran Israel

Megawati Kumpulkan Kader PDIP, Tekankan Ideologi Partai Tetap Tolak Kehadiran Israel Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membenarkan bahwa Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDIP pada Sabtu (8/4/2023) lalu. 

Salah satu pembahasannya adalah penguatan kepada kader partai seusai penolakan terhadap kehadiran tim nasional Israel di Indonesia.

"Yang jelas ada kontraksi yang akibat penolakan Israel U-20 itu, kan banyak yang lembaga survei mengatakan elektabilitas PDI Perjuangan kan turun. Nah, ini dikuatkan. Semakin kita diberikan tantangan PDI Perjuangan ini kan semakin kuat," ujar Aria Bima di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/4).

Baca Juga: Ganjar dan PDIP Nyungsep Gara-Gara Tolak Timnas Israel, Golkar dan Airlangga Nyodok Teratas

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan forum penegasan PDIP sebagai partai ideologis. 

Keyakinan ini bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual. Meskipun, dia mengakui, Megawati sempat menyinggung sedikit terkait calon presiden (capres) dari partainya.

"Saya kira itu dan Ibu menegaskan semua yang menyangkut capres-capresan adalah urusan Ketua Umum, 'Kamu turun dan turun'. Apalagi dalam suasana Ramadhan dan Idul Fitri, nanti harus banyak menyapa rakyat, harus menyampaikan ke masyarakat bahwa PDIP menempuh jalan ideologi," ujar Aria Bima.

Pertemuan tersebut juga menjadi forum penegasan bahwa partai politik bukanlah tempat berebut kekuasaan. PDIP adalah alat perjuangan untuk menuju masyarakat Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Jalan ideologinya adalah trisakti, berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya, dan berdikari dalam bidang ekonomi. Ibu menegaskan sikap partai, membentuk tempat pendidikan kawah candradimuka kader-kader ideologis, yang tidak ideologis go ahead, disuruh keluar," ujar Aria Bima.

Ketua DPR Puan Maharani menyesalkan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: