Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Giat Transformasi, PLN Mobile dan Call Center 123 Jadi Pintu Utama PLN Atasi Keluhan Pelanggan, Sudah Coba?

Giat Transformasi, PLN Mobile dan Call Center 123 Jadi Pintu Utama PLN Atasi Keluhan Pelanggan, Sudah Coba? Kredit Foto: Lestari Ningsih
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus menggiatkan langkah transformasi menuju perubahan positif. Hal itu dilakukan guna memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada pelanggan dan masyarakat.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, mengungkapkan bahwa salah satu transformasi yang dilakukan PLN tercermin melalui layanan PLN Mobile dan call center 123. Keduanya merupakan pintu utama bagi PLN mengatasi keluhan pelanggan berkaitan dengan jaringan listrik. Transformasi itu pula telah memberikan wajah baru yang berbeda bagi PLN saat ini.

Baca Juga: PLN EPI Gandeng DEN Guna Wujudkan Transformasi Energi

"Wajah PLN yang sekarang sudah berbeda dengan wajah PLN yang dahulu. Kami terus melakukan perubahan dan transformasi," pungkas Yusuf Didi dalam agenda sharing session bertajuk Silaturahmi Perkuat Kolaborasi Media Bersama PLN di Jakarta, Senin, 17 April 2023.

Didi menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan kedua layanan PLN tersebut jika mengalami keluhan mengenai jaringan listrik. Tak lagi satu arah, pungkasnya, keluhan yang disampaikan masyarakat melalui PLN Mobile dan call center 123 akan langsung disampaikan kepada Direktur Utama PLN untuk segera ditindaklanjuti.

"Ketika masyarakat menyampaikan keluhan ke PLN Mobile atau call center 123, artinya masyarakat menyampaikan langsung keluhan ke Direktur Utama. Semua pengaduan akan ditanggapi cash dan carry," lanjutnya. 

Baca Juga: PLN Tawarkan Skema Kerja Sama Pengembangan Panas Bumi

Untuk diketahui, PLN kini memiliki hingga 29 agenda tranformasi. Selain PLN Mobile dan call center 123, PLN juga melakukan transformasi lain seara fundamental yang lebih lincah dengan strategi jemput bola dalam menjalin kerja sama dengan mitra.

"PLN tidak hanya duduk manis menunggu mitra kerja, tetapi tranformasi yang dilakukan adalah mencanangkan sebuah gerakan jemput bola dan siap berkolaborasi dengan siapa pun dengan kualifikasi tertentu," tegas Didi. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: