Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nyamankan Lebaran, BRI Sediakan Posko Mudik Asyik Bersama BUMN

Nyamankan Lebaran, BRI Sediakan Posko Mudik Asyik Bersama BUMN Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mudik di masa libur Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat. Banyak yang rela menempuh perjalanan panjang demi bisa mengunjungi keluarga dan krabat. Berkaitan dengan itu, masyarakat membutuhkan tempat-tempat untuk beristirahat di tengah perjalanan panjang tersebut.

Untuk memfasilitasi kebutuhan para pemudik tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyediakan posko mudik di titik-titik strategis rute mudik.

Baca Juga: Siaga 1 Konflik Bersenjata di Sudan, Menlu Retno: 43 dari 1.209 WNI Dievakuasi KBRI

Setidaknya terdapat tiga posko mudik bersama BUMN yang disediakan BRI dengan bekerja sama perusahaan BUMN terkait. Lokasi pertama berada di jalur mudik melalui udara tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero).

Titik kedua berada di jalur laut tepatnya di rute pelayaran Voyage 17.2023 (rute A) yang melayani perjalanan dari Tanjung Priok – Batam. Adapun penyedia lokasi ini adalah PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

Terakhir bagi pemudik yang melalui jalur darat akan dimanjakan di posko yang terletak di Ruas Tol Batang Semarang TIP KM 389 B. BRI terus bersinergi dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk menyediakan posko di titik strategis tersebut.

Beragam fasilitas menarik dan tentunya dapat dinikmati para pemudik di posko-posko yang beroperasi selama masa arus mudik (19 – 21 April 2023) dan arus balik (25 April – 1 Mei 2023) tersebut. Mulai dari posisi posko yang strategis, membuat para pemudik tak hanya bisa beristirahat tapi juga menikmati spot foto yang disediakan.

Baca Juga: Dibela Menterinya Jokowi, Proyek Kereta Cepat Banjir Hujatan Lagi: Kena Jebakan, Dipaksa Jalan Demi Pencitraan

Kemudian bagi pemudik yang lelah atau kurang fit selama perjalanan, posko ini menyediakan pijat gratis dan obat gratis. Tak hanya itu, bagi pemudik yang menempuh perjalanan di waktu berbuka puasa, posko ini juga menyediakan snack/takjil dan kopi gratis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: