Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pupuk Indonesia Hadirkan Posko Mudik BUMN di Stasiun Gambir dan Pelabuhan Tanjung Merak

Pupuk Indonesia Hadirkan Posko Mudik BUMN di Stasiun Gambir dan Pelabuhan Tanjung Merak Kredit Foto: Pupuk Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung program Kementerian BUMN RI untuk menciptakan mudik yang aman dan nyaman di berbagai daerah dengan mendirikan posko "Mudik Asyik Bersama BUMN 2023". Posko mudik ini berada di dua titik, yaitu di Stasiun Gambir, Jakarta dan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana menyampaikan bahwa kedua posko tersebut merupakan sinergi bersama perusahaan BUMN lainnya. Untuk posko mudik di Stasiun Gambir, Pupuk Indonesia berkolaborasi dengan Kereta Api Indonesia (KAI) dan Bank Mandiri. Sedangkan di Pelabunan Tanjung Perak, Pupuk Indonesia berkolaborasi bersama Pelindo.

Wijaya juga menyebutkan bahwa kedua posko tersebut didirikan pada simpul utama mudik. Harapannya posko ini dapat menjadi tempat istirahat sementara para pemudik. Sebab stasiun Gambir dan Pelabuhan Tanjung Perak umumnya menjadi simpul pemudik dengan rute jarak jauh.  

"Perjalanan mudik yang nyaman tentu akan menambah kebahagiaan dan kesan asyik saat berlebaran di kampung halaman. Selain itu, perjalanan mudik yang nyaman akan menjaga pemudik tidak lelah dan tetap fokus dalam perjalanan," ujar Wijaya.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Grup Sediakan 22 Bus dalam Program Mudik Bersama BUMN 2023

Beragam fasilitas sediakan secara gratis di masing-masing posko, seperti fasilitas pelayanan kesehatan, berupa pijat dan obat, kemudian perlengkapan bayi, fasilitas berbuka puasa dan refreshment, seperti minuman hangat beserta makanan kecil dan takjil. Serta fasilitas hiburan stand photobooth dengan beragam spot menarik.

Dijelaskan Wijaya, kegiatan ini dijalankan serentak bersama BUMN lain di seluruh Indonesia dalam program "Mudik Asyik Bersama BUMN" mulai dari Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi hingga Sumatera. Posko mudik berlangsung pada tanggal 19-21 April 2023, kemudian dilanjutkan dengan posko arus balik pada 25 April-1 Mei 2023.

Baca Juga: Mudik Gratis Bersama BUMN, Pupuk Kaltim Berangkatkan 200 Pemudik dari Bontang dan Samarinda

"Fasilitas yang ada di Posko Mudik Asyik Bersama BUMN ini dapat juga dinikmati oleh masyarakat pada saat arus balik pascalebaran nanti," tandas Wijaya.

Lebih lanjut ia mengimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan selama perjalanan mudik, dengan tertib dalam berkendara. Mengingat volume kendaraan akan sangat padat selama perjalanan mudik atau arus balik nanti.

"Kebahagiaan dan silaturahmi kita bakal semakin sempurna jika kita semua bisa selamat dalam perjalanan mudik maupun arus balik. Melalui posko ini Pupuk Indonesia ingin senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan di berbagai momen kebahagiaan," pungkas Wijaya. 

Baca Juga: Satgas Pangan Polres Gianyar Pantau Harga Beras di Pasaran

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: