Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jawaban Heru Saat Ditanya Enggak Gelar Shalat Id di JIS: Jemaah di Balai Kota Aja Ribuan

Jawaban Heru Saat Ditanya Enggak Gelar Shalat Id di JIS: Jemaah di Balai Kota Aja Ribuan Kredit Foto: Antara/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengeklaim kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah/ 2023 Masehi di Balai Kota DKI Jakarta mendapat respons positif dari masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN).

Kebijakan itu diketahui berbeda dari zaman eks gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyelenggarakan Shalat Id di Jakarta International Stadium (JIS) pada tahun lalu.

Baca Juga: PDIP Tuding Pembongkaran Trotoar Santa Idenya Kadishub DKI Bukan Heru, Sentilan Geisz: Kenapa Nggak Salahkan Anies Saja?

Heru mengeklaim, respons positif itu terlihat dari banyaknya jemaah yang hadir menjalankan Shalat Idul Fitri di lapangan Balai Kota DKI Jakarta. Jumlahnya diklaim mencapai hingga ribuan jamaah.

"Bisa dilihat yang ikut Salat Id cukup banyak, tentunya karyawan-karyawan DKI juga ada, di sini ada pejabat juga seperti Pak Sekda, Deputi, termasuk awak media," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Para jamaah yang hadir dalam pelaksanaan Shalat Id meliputi para ASN serta penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bersama keluarganya.

Heru menuturkan, shalat Idul Fitri pada tahun ini yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta untuk memfasilitasi ASN serta penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bersama keluarganya dalam beribadah.

Menurutnya, banyak ASN dan PJLP yang masih bertugas di Balai Kota saat Lebaran untuk melayani warga. Seperti petugas pemadam kebakaran, petugas kesehatan dan petugas pengamanan dalam (pamdal). Sehingga memudahkan mereka bisa menjalankan Shalat Id bersama dengan keluarga.

Berdasarkan penuturan Heru, Pemprov DKI Jakarta memilih menjalankan Shalat Idul Fitri pada tahun ini di Balai Kota lantaran permintaan ASN untuk shalat di lokasi tersebut. Hal itu sejalan dengan kemudahan fasilitas transportasi publik.

"Kan Pak Sekda menyampaikan bahwa ASN minta bisa shalat di sini bisa menyapa bisa bawa keluarga transportasi mudah keinginan teman-teman ASN di Balai Kota inginnya di sini," tutur dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: