Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Netizen Kecewa Slogan 'Jakarta Kota Kolaborasi' Warisan Anies Hilang: Susahnya Bangun Negara Bhinneka Tunggal Ika...

Netizen Kecewa Slogan 'Jakarta Kota Kolaborasi' Warisan Anies Hilang: Susahnya Bangun Negara Bhinneka Tunggal Ika... Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Warganet menyoroti hilangnya slogan 'Jakarta Kota Kolaborasi' di bawah flyover Karet-Sudirman, Jakarta Selatan. Banyak yang mengaku kecewa dengan dihentikannya tagline di era Eks Gubernur Anies Baswedan tersebut.

Pantauan di lokasi, logo itu memang sempat roboh terkena angin, namun tidak ada petugas yang mencoba memasangnya kembali dan membiarkan logo itu ambruk.

Baca Juga: Dari Ganti Slogan DKI Hingga Bubarkan TGUPP, Ini Ragam 'Warisan' Anies yang Dihapus Heru Budi Hartono

Sayangnya, kini logo tersebut sudah hilang alias tidak lagi berada di tempatnya. Hilangnya logo itu juga seiring dengan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang memiliki slogan baru 'Sukses Jakarta untuk Indonesia'. Slogan baru tersebut sudah dipasang dan dicat di berbagai dinding Ibu Kota.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo menjelaskan, logo 'Jakarta Kota Kolaborasi' rusak terkena angin kencang yang melanda DKI Jakarta, beberapa waktu lalu. Alhasil, logo tersebut sempat ambruk dan dibiarkan tergeletak lama.

Kini, di lokasi malahan logo tersebut sudah tidak ada lagi.

"Logo Jakarta Kota Kolaborasi pada 5 Maret 2023 rusak dan ambruk karena angin kencang," kata Heru saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (11/5/2023).

Dia mengaku, sudah melakukan survei ke lokasi tersebut bersama Wali Kota Jakarta Pusat Danny Sukma pada 29 April 2023. Logo yang sudah ambruk tersebut ternyata sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Karena itu, petugas membawa dan mengangkut material logo yang sudah rusak itu.

"Maka kita evakuasi logo tersebut," kata Heru.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan unggahan akun Twitter @granolish pada Senin (8/5/2023), yang menginformasikan logo 'Jakarta Kota Kolaborasi' kini sudah menghilang. Logo yang didesain khusus itu sudah tidak terpasang lagi di lokasi awalnya.

"Are you freaking serious….. signage +jakarta udah completely gone…. i took this picture myself today. (Apakah Anda sangat serius… .. signage +jakarta sudah hilang sama sekali…. saya mengambil gambar ini sendiri hari ini)," kata akun tersebut dikutip pada Kamis.

Baca Juga: Ikut Sorot Polemik Harta Pejabat Kemenkeu, Rizal Ramli Sentil Revolusi Mental Ala Jokowi: Hanya Slogan Bukan Tindakan

Akun Twitter @cicimociciii menjelaskan, slogan 'Jakarta Kota Kolaborasi' itu bagus, tapi sayangnya ada pihak yang mau menjatuhkan. Sehingga slogan tersebut dihilangkan dari pandangan mata masyarakat.

"Aku tiap lewat sini emang ngerasa kayak, 'Gila, keren banget Jakarta'. Entah kenapa slogan itu modern-minimalis sesuai trend sekarang, bukan rame-fullcolor bikin sakit mata. Susah sih ya, ngebangun negara yang kayanya Bhinneka Tunggal Ika, tapi masih ada yang saling menjatuhkan," kata akun tersebut.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: