Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walau Ditekan Megawati, Surya Paloh Diyakini Enggak Akan Hengkang dari Kabinetnya Rezim Jokowi

Walau Ditekan Megawati, Surya Paloh Diyakini Enggak Akan Hengkang dari Kabinetnya Rezim Jokowi Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Andriadi Achmad menyoroti semakin memanasnya hubungan antara Surya Paloh, Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri.

Andriadi mengatakan hal tersebut akan berdampak besar, salah satunya adalah dukungan terhadap Partai NasDem.

Baca Juga: Coba Adu Domba Surya Paloh ke Jokowi, Kelakuannya Amien Rais Disoroti: Kasihan Pak Tua Ini

"Menurut hemat saya, justru adanya ujian berat tersebut, semakin mengokohkan dan menyolidkan partai Nasdem kedepan dalam memuluskan dan mengantarkan Anies Baswedan pada kontestasi Pilpres 2024," ujar Andriadi dalam keterangannya kepada Republika, Jumat (19/5/2023).

Apalagi, kata Andriadi Partai Demokrat dan PKS menyatakan masih tetap solid berada dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP).

Direktur Eksekutif Nusantara Institute Political Communication Studies and Research Centre (PolCom SRC) ini mengakui relasi antara Anies Baswedan dan Partai Nasdem semakin membaik.

Namun demikian, intensitas ini kedekatan ini harus dibayar dengan harga yang mahal yaitu mulai renggangnya hubungan antara PDIP (Megawati) dan Partai Nasdem (Surya Paloh).

Baca Juga: Walau Dihalangi Kuasa Megawati, Masyarakat Tahu Kemana Arah Dukungan Jokowi

"Hubungan antara Megawati - Jokowi (PDIP) dan Surya Paloh (Partai Nasdem) semakin memanas sejak dideklarasinya Anies Baswedan sebagai capres 2024 oleh partai Nasdem pada oktober 2022 lalu," katanya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: