Easylink, penyedia layanan pembayaran internasional telah membuka layanan transaksi ke China. Hal ini ditandai partisipasinya dalam acara pameran dagang China Homelife yang berlangsung pada 24-26 Mei 2023 di Jakarta International Expo.
CEO Easylink Yoga Chandra Sudewo mengungkapkan pembukaan layanan transaksi ke China akan semakin memperkuat bisnis lintas negara (cross-border) ke lebih dari 170 negara.
“Sebagai penyedia jasa transaksi keuangan yang terpercaya ke berbagai negara, Easylink menawarkan solusi bagi perusahaan yang ingin melakukan transaksi ke China untuk diterima dalam mata uang Yuan atau USD. Easylink mengintegrasikan sistem pembayaran yang aman dan efisien, sehingga meminimalkan risiko dan mempercepat proses transaksi,”Kata Yoga.
Mengutip situs resmi Bank Indonesia (BI) bahwa volume transaksi lintas negara diperkirakan akan tumbuh di tahun-tahun mendatang. Selama beberapa tahun terakhir, nilai pembayaran lintas negara di seluruh dunia meningkat dari US$ 127,8 triliun pada 2018 menjadi US$ 156 triliun pada 2022.
Dengan ekonomi global yang lebih mudah dan tanpa batas, mendesak pembayaran lintas negara untuk lebih cepat, lebih murah, lebih transparan, dan dapat diakses oleh siapa saja.
Easylink yang telah resmi terdaftar dan memiliki izin, serta diawasi langsung oleh Bank Indonesia, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan yang ingin melakukan transaksi keuangan. Easylink bekerjasama dengan bank yang memiliki kehandalan dan jaringan dalam layanan ini.
Pelanggan harus melakukan registrasi terlebih dahulu di www.easylink.id, setelah verifikasi data dan pendaftaran dinyatakan berhasil maka pengiriman uang dapat dilakukan melalui layanan tersebut.
“Easylink memahami tantangan yang dihadapi oleh bisnis internasional dalam melakukan transaksi ke China. Oleh karena itu, Easylink menawarkan solusi yang mudah diakses dan dapat diandalkan untuk membantu perusahaan mengatasi hambatan dalam pembayaran dan keuangan antar negara,” ujar VP Sales and Business Easylink, Syariful Akbar.
China Homelife dihadiri para pemasok perdagangan profesional dari China dengan produk yang mencakup berbagai industri seperti tekstil dan garmen, bahan bangunan, rumah tangga, mesin industri, komputer, IT, telekomunikasi, elektronik, dan suku cadang mobil.
Setiap tahun, lebih dari 5.000 peserta pameran dan hampir 300.000 pembeli menghadiri pameran dagang China Homelife, mencapai kesepakatan lebih dari USD 1 miliar.
Syariful berharap kehadiran Easylink di pameran dagang China Homelife dapat memperkuat kemitraan bisnis dengan perusahaan-perusahaan China dan meningkatkan konektivitas dalam lingkup pembayaran internasional.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait:
Advertisement