Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Viral Video Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Warganet Geram: Ada Apa, Sih, dengan SDM Polri?

Viral Video Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Warganet Geram: Ada Apa, Sih, dengan SDM Polri? Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo, lagi-lagi menuai perhatian publik setelah videonya beredar di media sosial. Dalam video tersebut, laki-laki itu terlihat bisa memborgol dirinya sendiri dengan kabel ties tanpa bantuan petugas kepolisian. 

Selain itu, ekspresi Mario yang tidak menunjukkan rasa bersalah juga ramai diperbincangkan. Bahkan, ketika menyampaikan permintaan maaf dan ditanya apakah ia menyesal, Mario justru terlihat menampilkan senyumnya seolah-olah ia tidak melakukan hal fatal.

Video tersebut lantas menuai beragam komentar dari warganet. Si empunya akun Twitter @kurawa alias sosok yang mengunggah video Mario Dandy menyatakan kegeramannya atas perlakuan istimewa yang masih saja didapatkan oleh anak Rafael Alun itu. Tak tanggung-tanggung, ia pun meminta Mahfud MD untuk menerbitkan oknum kepolisian yang tidak bisa menunjukkan ketegasan.

Baca Juga: Pasang Kabel Ties Sendiri hingga Senyum-senyum saat Ucapkan Maaf, Mario Dandy Kembali 'Dihakimi' Warganet

“Begitu kuatnya Rafael Alun. Walau sudah ditetapkan jadi tersangka oleh KPK, tetapi anaknya masih mendapatkan perlakuan istimewa seperti ini. Kabel ties dari aparat hanya dijadikan souvenir seolah meledek kalo di kantor polisi pun dia masih jadi jawara. Pak @mohmahfudmd, tertibkan,” tulis pemilik akun Twitter @kurawa, Jakarta, Sabtu, 27 Mei 2023.

Warganet lain juga berbondong-bondong meramaikan kolom komentar akun itu. Mereka menyampaikan kekesalan masing-masing karena ketidakadilan dan istilah “hukum tumpul ke atas tapi tajam ke bawah” rupanya masih berlaku hingga saat ini walau kasus Mario Dandy sudah dikawal sekalipun.

Baca Juga: Kasus Hukum Mario Dandy Makin Nggak Jelas, Netizen Gemas: Jangan Sampai Hukum Rimba yang Bermain

“Komuknya wajib dicium sama aspal, blm bonyok mah blm kapok tu bocah,” tulis akun @sebutir_baja.

“Kayaknya mendingan pakek hukum rimba aja kalik yah? dari pada cuman jadi etalase.. huehueh,” komentar akun @prsetiadi.

Baca Juga: Menanti Kejelasan Kasus Mario Dandy, Keluarga David Jengah: Bebaskan Saja, Angkat Jadi Duta Free Kick

“Dari sini kita belajar, 'pabila ingin berbuat hal yg melanggar hukum setidaknya harus kaya raya dulu'...” sindir akun @ayounglorenzo.

“ADA APA SIH DENGAN SDM POLRI SKRG ??? @ListyoSigitP JGN2 NANTI HENDRA PUN MAU DIHIDUPIN LAGI ???? JWB PAK !!!” kata akun @ayy_1101.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: