Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bermodal Senjata Ini, Prajurit 'Pokemon' Ukraina Bangga Tembak Jatuh Rudal Jelajah Rusia

Bermodal Senjata Ini, Prajurit 'Pokemon' Ukraina Bangga Tembak Jatuh Rudal Jelajah Rusia Kredit Foto: Reuters/Angkatan Bersenjata Ukraina/Iryna Rybakova
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Seorang prajurit Garda Nasional Ukraina (NGU) pada Senin (29/5/2023) malam menembak jatuh rudal jelajah Rusia dengan sistem pertahanan udara portabel manusia Igla atau MANPADS selama serangan rudal massal di Kiev.

Pasukan NGU, yang dikenal dengan panggilan Pokemon, adalah seorang prajurit berusia 20 tahun dari unit rudal dan artileri brigade Bureviy.

Baca Juga: Gawat, Fasilitas Kesehatan Ukraina Juga Dibombardir Rudal Rusia, 2 Tewas Puluhan Luka

Dia sebelumnya telah menembak jatuh rudal jelajah Rusia dengan senjata yang sama selama serangan rudal besar-besaran Rusia di Kiev pada 9 Mei.

Kali ini, prajurit berhasil menghancurkan sasaran udara pada pukul 03.20.

“Lebih sulit menangkap target karena masih cukup gelap,” katanya, dilansir The New Voice of Ukraine.

“Tapi hasilnya jelas. Saya memiliki lebih banyak emosi dari realisasi dan kegembiraan daripada yang pertama kali. Saya mengerti bahwa itu bukan hanya rudal yang jatuh, tetapi juga nyawa yang diselamatkan," tambahnya.

Pertahanan udara Ukraina mencegat 37 rudal jelajah Kh-101/Kh-555 Rusia dan 29 drone bunuh diri Shahed-136/131 buatan Iran dalam serangan udara besar-besaran Rusia lainnya semalam pada 29 Mei.

Puing-puing rudal yang dicegat jatuh di beberapa distrik Kiev. Untungnya, tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, infrastruktur pelabuhan di Oblast Odesa dan lapangan terbang di Oblast Khmelnytskyi rusak akibat serangan tersebut, sementara sebuah bangunan tambahan terbakar di Oblast Lviv akibat jatuhnya puing-puing misil.

Baca Juga: Suplai Listrik Capai 55,29 Persen, Kementerian BUMN Sebut Pengelolaan EBT Sumbar oleh PLN Jadi Bagian dari yang Terbaik di Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Muhammad Syahrianto
Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: