Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini dengan Level Tertingginya, 6.666,33!

IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini dengan Level Tertingginya, 6.666,33! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sukses bertengger di zona hijau pada penutupan perdagangan Kamis, 8 Juni 2023. Melansir data RTI Business, diketahui bahwa IHSG terapresiasi 0,70% dan mendapatkan tambahan poin sebesar 46,57. Hal tersebut membuat posisi IHSG kuat di level 6.666,33.

Pada penutupan sesi kedua ini, pergerakan saham didominasi oleh tren positif sehingga tidak mengherankan jika IHSG bisa mencetak rapor hijau. Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan bahwa pergerakan saham hari ini mencakup 297 saham naik, 219 saham turun, dan 220 saham stagnan.

Baca Juga: IHSG Masuki Zona Hijau dengan Duduki Level 6.619,81 pada Jeda Siang

Sebelum menduduki level yang diraihnya pada sore hari ini, IHSG sempat berada di puncak level terendah dengan angka 6.598,42. Sementara itu, level tertinggi IHSG berada di posisi yang sama dengan level penutupan perdagangan.

Per sore hari ini, IHSG diketahui telah memperjualbelikan sahamnya sebanyak 1.328.740 kali. Adapun volume saham yang diperdagangkan menyentuh angka 19,30 miliar lembar saham dengan nilai transaksi harian sebesar Rp9,27 triliun.

Baca Juga: Terkoreksi -0,14%, IHSG Awali Perdagangan Hari Ini di Zona Merah

Sebagai informasi tambahan, sama seperti perdagangan kemarin, dua dari empat bursa Asia yang ada mengalami nasib yang sama dengan IHSG. Hang Seng dan Shanghai terpantau terapresiasi masing-masing sebesar 0,10% dan 0,42%; sedangkan Nikkei dan Straits Times masing-masing terkoreksi sebesar -0,84% dan -0,03%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: