Perusahaan periklanan digital The Trade Desk meluncurkan platform baru bernama Kokai yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) di dunia periklanan.
Dengan akses ke lebih dari 13 juta tayangan iklan setiap detiknya, inovasi AI Kokai disebut sebagai pemrakarsa bagi pemasar AI dalam periklanan digital.
“The Trade Desk diuntungkan oleh data yang luas dan sangat kompleks dengan integritas tinggi. Melalui Kokai, kami dapat membantu klien memahami data tersebut dengan AI, dan membantu para pemasar membuat keputusan terbaik di setiap kesempatan,” ujar Jeff Green, Founder dan CEO The Trade Desk, dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat (9/6/2023).
Baca Juga: Artificial Intelligence, Lompatan Besar Ekonomi Dunia Modern?
Menurut Jeff, The Trade Desk ingin mendistribusikan AI ke seluruh platformnya melalui Kokai, sehingga dapat menjadi pendamping ahli bagi pemasar modern.
Cara kerja Kokai adalah dengan membantu memahami kompleksitas algoritma dengan cepat, sehingga dapat membantu pengiklan membeli tayangan iklan yang sesuai, mendapat harga yang tepat, dan mencapai target audiens yang maksimal.
Kokai juga akan menghadirkan fitur Partner Portal, yang memungkinkan ribuan mitra baru terintegrasi langsung dengan The Trade Desk. Sebagai hasilnya, pengiklan akan memiliki akses pada beragam mitra dan layanan. Dalam tahap percobaan awal, fitur Partner Portal berhasil membantu 400 mitra untuk saling terintegrasi tanpa gangguan selama dua kuartal terakhir.
“Inovasi Kokai di area seperti pengukuran tingkat lanjut, inovasi kolaboratif, dan UX baru yang sangat berbeda, akan memastikan The Trade Desk tetap berada di garis depan inovasi programatik untuk memberikan nilai tambah pada pemasar,” kata Jeff.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tara Reysa Ayu Pasya
Editor: Rosmayanti
Advertisement