- Home
- /
- Kabar Finansial
- /
- Bursa
Percepat Service ke Pelanggan, Techno9 Targetkan Buka 19 Service Point
Dalam Upaya mempercepat service level agreement terhadap pelanggan Perseroan, PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE) tahun ini menargetkan pembukaan 19 Service Point (SP) di kota-kota besar di Indonesia.
Direktur Utama NINE Heddy Kandou mengatakan dengan mempercepat service level agreement terhadap pelanggan, Perseroan dapat senantiasa berkontribusi untuk membuka lapangan pekerjaan untuk tenaga-tenaga ahli di daerah. “Pembukaan SP juga dapat mengurangi biaya akomodasi dan transportasi dari tenaga ahli Perseroan,” ujar Heddy.
Hingga Juni 2023, kata Heddy, Perseroan telah membuka 3 SP di Bengkulu, Semarang dan Manado. Sedangkan dua kota lain yaitu Banjarmasin dan Malang akan segera menyusul karena sedang dalam tahap penyelesaian yang diperkirakan selesai akhir Juni.
Baca Juga: Pandemi Berakhir, Kinerja Emiten Sektor Kesehatan Kembali Normal
Dana untuk pembukaan 19 SP tersebut berasal dari sebagian hasil Penawaran Umum Perdana Saham atau initial Public Offering (IPO) yang dilakukan Desember tahun 2022 sebesar 32,09% dari total nilai yang diperoleh sekitar Rp32,4 miliar (setelah dikurangi biaya emisi).
Sementara itu bagian terbesar dari hasil dana IPO atau sekitar 52,66% digunakan sebagai Modal Kerja Perseroan guna mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor; dan sekitar 15,25% digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang operasional.
Perusahaan yang berdiri pada tahun 2010 ini bergerak di bidang kegiatan usaha perdagangan komputer dan perlengkapannya. Perseroan juga memiliki layanan one stop solution kepada para pelanggan, mulai dari tahap konsultasi produk, pemasangan, sampai dengan perawatan serta perbaikan (maintenance) secara berkala atau rutin kepada Pelanggan. Produk dan jasa yang ditawarkan Perseroan kepada pelanggan antara lain IT Managed Service, IT Infrastructure, Cabling solutions dan surveillance solutions.
Kinerja Keuangan
PT Techno9 Indonesia merupakan perusahan kecil namun sehat, sehingga di tengah persaingan usaha yang ketat, Perseroan mampu menciptakan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan. Pada tahun 2022 Perseroan mampu meningkatkan penjualan yang melonjak menjadi sebesar Rp19.848.779.617,- dibandingkan dengan penjualan yang diperoleh pada tahun 2021 yang sebesar Rp6.531.239.273,-, atau melonjak 203,98%.
Penjualan perangkat mendominasi total penjualan sebesar Rp16.938.906.248,- dibandingkan dengan Rp3.156.864.273,- yang diperoleh dari penjualan perangkat keras tahun 2021, meski penjualan perangkat lunak turun dari Rp2.426.175.000,- menjadi Rp578.705.753,-. Pendapatan dari pemeliharaan juga mengkontribusi sebesar Rp2.331.167.616,- dari Rp948.200.000,- yang diperoleh pada tahun 2021.
Total aset Perseroan pada tahun 2022 juga melonjak menjadi Rp50.428.003.298 ,- dari posisi tahun 2021 yang sebesar Rp19.364.366.094,-. Melonjaknya total asset tersebut karena aset lancar meningkat secara tajam menjadi Rp38.100.844.958,- dari Rp8.811.510.753,- yang dicatat pada tahun 2021. Sedangkan melonjaknya aset lancar tersebut karena diperolehnya uang muka dari proyek pembuatan aplikasi Hospital Information System (HIS) dan uang muka pembuatan aplikasi Pendidikan. Sementara itu Total liabailitas hanya naik sedikit menjadi Rp4.848.904.681,- dari Rp4.252.800.316,- yang terjadi pada 2021.
Total ekuitas Perseroan melonjak menjadi Rp45.579.098.618,-dari Rp15.111.565.778,- karena adanya perubahan modal disetor sebagai dampak dari IPO yang dilakukan Perseroan sebesar Rp32.400.000.000,-.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait:
Advertisement