Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf Kolaborasi dengan Traveloka Tawarkan Kemudahan Berwisata saat Liburan Sekolah

Kemenparekraf Kolaborasi dengan Traveloka Tawarkan Kemudahan Berwisata saat Liburan Sekolah Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Traveloka melakukan Perjanjian Kerja Sama mendorong pergerakan wisatawan nusantara untuk memenuhi target 1,2-1,4 miliar perjalanan menyambut masa liburan sekolah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, liburan sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bersama keluarga. Selain destinasi wisata di Puncak, Jawa Barat, yang selalu menjadi favorit, masyarakat dapat menjajal destinasi unggulan lainnya seperti Jawa Tengah hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Kemenparekraf Dukung Pengembangan Pariwisata Berbasis Budaya di Bali

"Berdasarkan data-data yang diterima, destinasi yang paling banyak dikunjungi konsepnya personalize, customize, localize, smaller in size. Karena populasi Indonesia banyak di Pulau Jawa, yang di Jawa akan berlibur sekolah di dekat lokasi mereka tinggal, sekitar 200 sampai 250 kilometer dengan berkendaraan darat. Hal ini juga sebagai bagian dari kampanye Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI)," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).

Kerja sama dengan Traveloka ini ditandai dengan penandatangan PKS antara Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenparekraf, Dwi Marhen Yono, dengan Traveloka yang diwakili oleh Vice President of Public Policy and Government Relations and Sustainability Traveloka, Widyasari Listyowulan, yang dilaksanakan di Traveloka Campus, Tangerang, Kamis lalu.

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono mengatakan, ruang lingkup kerja sama dengan Traveloka kali ini meliputi kegiatan promosi penjualan berupa kupon penjualan, aktivasi media baik di media sosial maupun di platform Traveloka.

"Promosi pasar domestik ini berfokus pada destinasi wisata Indonesia termasuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) dan atau lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) termasuk destinasi branding yang mendorong Gernas BBWI," ujarnya.

Selain itu, Traveloka akan melaksanakan pendampingan desa wisata binaan Traveloka dalam hal pengelolaan konten desa wisata. Dalam waktu dekat, Traveloka juga akan melaksanakan promosi khusus untuk School Holiday dalam rangka menyambut liburan anak sekolah semester satu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: