Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank DKI Lakukan Transformasi di Semua Lini Tak Terkecuali di Bidang Public Relations

Bank DKI Lakukan Transformasi di Semua Lini Tak Terkecuali di Bidang Public Relations Kredit Foto: Bank DKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Raihan kinerja positif yang ditorehkan Bank DKI tidak serta merta menjadikan citra positif perusahaan di ruang publik menjadi semakin mentereng, melainkan dibalik itu terdapat upaya kehumasan yang menjadi ujung tombak dalam membangun persepsi. 

“Proses komunikasi yang terbuka, konstruktsif dan proporsional dalam menyampaikan informasi yang tepat mengenai langkah demi langkah pencapaian bisnis, turut memegang peran strategis dalam menunjang citra positif Perseroan. Terlebih di era digital, Bank DKI dituntut untuk turut adaptif terhadap tren komunikasi yang mengalami perubahan signifikan dengan munculnya berbagai teknologi dan platform komunikasi baru,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy.

Fidri menambahkan bahwa tren digital public relation memberikan peluang tak terbatas untuk berinteraksi secara langsung dan real time. “Komitmen Bank DKI mendukung transformasi digital dan inovasi di semua lini, termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar dapat bertransaksi dengan mudah, aman, nyaman, kapan dan di mana saja dengan pilihan aplikasi digital yang dimiliki Bank DKI, diantaranya JakOne Mobile dan JakOne Pay,” tambah Fidri.

Baca Juga: Kinerja Bisnis Makin Moncer, Pefindo Naikkan Peringkat Bank DKI jadi idAA

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi pun mengungkapkan, untuk memperkenalkan produk dan layanan serta berbagai aksi korporasi yang dijalankan Bank DKI kepada masyarakat luas, Bank DKI mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi dengan media massa, selain itu juga menggunakan beberapa platform media digital seperti media sosial maupun media massa online sebagai sarana publikasi yang dijalankan.

“Digitalisasi di berbagai bidang juga terus digalakkan seiring implementasi transformasi Perseroan dengan menghadirkan solusi perbankan digital yang handal, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending. Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagaikartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.” tutup Arie.

Berkat beragam upaya yang dilakukan, Bank DKI meraih penghargaan bergengsi dalam bidang Public Relations (PR) sebagai “Top Digital PR Special Achievement for BUMD”. Bank DKI berhasil mencatatkan skor tertinggi (97,41) dalam kategori BUMD. 
Baca Juga: Capai Pertumbuhan Berkelanjutan, Bank DKI Tekankan Pentingnya Digitalisasi dan Generasi Tangguh

Penghargaan 3rd Indonesia Top Digital PR Award 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan, serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai berhasil mengelola dan memanfaatkan Digital PR dalam berkomunikasi, serta menjalin engagement dengan konsumen dan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan. Beberapa kriteria penilaian yang digunakan diantaranya meliputi berbagai parameter digital yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Penghargaan ini diberikan oleh media Infoekonomi.ID dan perusahaan riset dan konsultan digital Tras N Co. Diterima secara langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, pada acara 3rd Indonesia Top Digital PR Award 2023 yang digelar secara daring pada Rabu (31/5).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: