Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon: Masyarakat Lebih Tertarik Undian Berhadiah Perbankan

Danamon: Masyarakat Lebih Tertarik Undian Berhadiah Perbankan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bekerja sama dengan perusahaan pionir riset pasar online dengan one-stop service untuk semua kebutuhan riset, Jakpat, mengadakan survei khusus bertema "Program Undian Berhadiah Perbankan" yang dilakukan kepada lebih dari seribu responden di seluruh Indonesia.

Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Ivan Jaya, menjelaskan bahwa mayoritas responden memiliki persamaan preferensi dalam memilih program undian berhadiah dari perbankan. Sebanyak 54% responden memilih program undian yang dilakukan dengan intensitas tinggi, dan 48% menyukai program hadiah langsung berupa cashback, dan juga undian yang diundi di masing-masing daerah.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Keuangan di Ajang IIMS 2023, Danamon Lakukan Hal Ini…

"Hasil riset tersebut menunjukkan pilihan responden dalam mengikuti program undian berhadiah yang diadakan perbankan sangatlah beragam. Kami memahami bahwa mayoritas responden memilih suatu program undian yang menawarkan kesempatan untuk menang lebih tinggi," kata Ivan dalam keterangan resminya, Selasa (20/6/2023).

Ivan mengungkapkan, hasil temuan riset inilah yang mendasari hadirnya program Danamon Hadiah Beruntun sebagai salah satu pendekatan Danamon yang berfokus pada para nasabah.

"Danamon sangat peduli pada nasabah. Karenanya, menghadirkan program Danamon Hadiah Beruntun ini sebagai bentuk komitmen dan sikap nyata kami terhadap pendapat nasabah dengan salah satunya menghadirkan program serta solusi keuangan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka," ungkapnya.

Danamon Hadiah Beruntun merupakan program tabungan unik dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Melalui program Danamon Hadiah Beruntun, setiap nasabah memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik secara berulang, mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama berupa mobil Tesla Model 3 & Mercedes-Benz C 200 yang akan diundi di akhir periode program.

Di sisi lain, Ivan juga memaparkan bahwa program Danamon Hadiah Beruntun menjadi langkah strategis Danamon untuk meningkatkan rasio Current Account Savings Account (CASA) untuk mendukung pencapaian suku bunga kredit yang lebih kompetitif dan Net Interest Margin (NIM) yang optimal.

Danamon berfokus pada upaya pertumbuhan peningkatan jumlah nasabah dan volume tabungan dengan penekanan khusus pada CASA atau dana murah. Hal ini disebabkan tingkat dana murah yang lebih tinggi akan meningkatkan potensi kinerja dan menurunkan Cost of Fund (CoF) sehingga membuat bank lebih kompetitif dalam menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih rendah.

Dalam kerangka strategi pertumbuhan jangka panjangnya, Danamon berfokus pada pertumbuhan basis nasabah Consumer Banking secara organik dan berkelanjutan.

"Program Danamon Hadiah Beruntun merupakan bagian dari rencana bisnis Danamon untuk menumbuhkan Consumer Banking secara organik. Bisnis Consumer merupakan salah satu bentuk usaha pertumbuhan Danamon," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: