Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Apresiasi BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1

Erick Thohir Apresiasi BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kompetisi sepak bola teratas di Indonesia, BRI Liga 1 musim 2023–2024, akan segera kembali dimulai pada bulan Juli 2023 ini. Hal tersebut ditandai dengan diumumkannya BRI sebagai sponsor utama BRI Liga 1 yang disampaikan pada press conference yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir; Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali; Direktur Utama BRI, Sunarso; Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus; dan Direktur Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, di Kantor Pusat BRI, Jakarta (26/06).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengapresiasi partisipasi BRI yang kembali menjadi sponsor utama atau titling sponsor BRI Liga 1 untuk musim 2023-2024. Pihaknya akan terus meningkatkan kualitas kompetisi ke depannya.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Erick Thohir Sebut Kesempatan Garuda Muda Mendunia

Erick mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan untuk meningkatkan kualitas kompetisi, salah satunya adalah penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk meningkatkan kualitas pertandingan. Selain itu, PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mengundang wasit dari Jepang untuk memberi pelatihan wasit.

Erick pun mengajak para suporter untuk sama-sama menjaga kondusivitas sepak bola di Indonesia yang kompetisinya akan mulai pada bulan depan. Pihaknya mengingatkan suporter sepak bola di Indonesia untuk menjaga keamanan jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim 2023-2024. "BRI Liga 1 akan kita mulai lagi dan ini sangat penting. Jadi, insyaallah kita jaga sepak bola Indonesia," kata Erick Thohir.

Sementara itu, Sunarso mengungkapkan bahwa alasan utama BRI kembali menjadi sponsor untuk tiga tahun berturut-turut tak lepas dari misi perseroan untuk terus menciptakan economic value dan social value di tengah masyarakat.

Sunarso menjelaskan pertimbangan BRI kembali menjadi Title Sponsor BRI Liga 1 musim 2023-2024. Pertama, sepak bola adalah olahraga rakyat yang paling digemari di Indonesia bahkan dunia. Dia menilai, kompetisi BRI Liga 1 menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk meningkatkan eksposure layanan dan produk BRI, terutama super apps digital banking BRImo.

"Menurut riset dari Nielsen, tahun 2022 indeks brand awareness BRI meningkat dari 83 pada tahun 2021 menjadi 85 di tahun 2022. Angka ini merupakan angka tertinggi pada 5 tahun terakhir. Demikian halnya indeks awareness brand BRImo yang meningkat dari 59 menjadi 61 di tahun 2022," imbuh Sunarso.

Selaras dengan peningkatan brand awareness tersebut, BRImo yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 ini juga mencatatkan kinerja impresif. Sebagai gambaran pada 2 tahun terakhir jumlah pengguna BRImo telah meningkat lebih dari 2 kali lipat. Pada kuartal I tahun 2021, atau sebelum BRI menjadi sponsor liga, jumlah pengguna BRImo tercatat sebesar 11,1 juta user. Namun, kini per Mei tahun 2023 pengguna BRImo sudah menembus angka 27,2 juta user.

Kedua, dari sisi ekonomi. Menurut survei dari LPEM Universitas Indonesia tahun 2020, perputaran ekonomi dari kompetisi Liga 1 diproyeksikan dapat menciptakan perputaran uang antara Rp2,7 hingga Rp3 triliun dalam satu tahun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: