Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengumuman! Feedloop Punya Inovasi AI yang Bisa Bikin Perusahaan Makin Semringah

Pengumuman! Feedloop Punya Inovasi AI yang Bisa Bikin Perusahaan Makin Semringah Kredit Foto: OctaFX
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa tahun belakangan, dunia teknologi sedang diramaikan oleh fenomena Artificial Intelligence (AI) yang sudah marak digunakan dalam berbagai bidang, khususnya dunia bisnis. Saat ini, sudah cukup banyak perusahaan yang mengimplementasikan AI untuk mendukung operasionalnya.

Menurut laporan McKinsey berjudul The State of AI in 2022, dari 1.492 responden survei global, ada 50% responden yang sudah mengadopsi AI dalam minimal satu unit bisnis mereka.

Menanggapi hal tersebut, PT Feedloop Global Teknologi, sebuah startup yang berfokus pada pengembangan teknologi low-code dan no-code sebagai solusi bagi bisnis dan perusahaan di Indonesia, baru-baru ini mengumumkan peluncuran dari inovasi terbarunya di bidang AI melalui Feedloop AI. Baca Juga: Benar-benar Ngebantu, Lewat Teknologi AI Karyawan Bisa Betah Kerja di Perusahaan

Feedloop AI merupakan sebuah platform yang memungkinkan perusahaan membuat AI Co-Pilotnya sendiri untuk mengefisienkan proses bisnis. Didukung dengan teknologi Azure Open AI milik Microsoft, Feedloop AI hadir dengan fitur-fitur terbaik yang dapat berguna bagi kebutuhan internal perusahaan, diantaranya sebagai sumber pengetahuan perusahaan, virtual personal assistant, hingga melakukan tindakan yang dapat meningkatkan produktivitas secara otomatis.

CEO Feedloop, Ahmad Rizqi Meydiarso, mengungkapkan bahwa inovasi ini lahir dari masalah yang dihadapi oleh bisnis dan perusahaan di era transformasi digital saat ini. “Information overload, proses bisnis yang tidak efisien, hingga inkonsistensi dalam pelayanan pelanggan menjadi beberapa masalah yang dapat diselesaikan oleh Feedloop AI,” ujarnya melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Sebagai sumber pengetahuan perusahaan, Feedloop AI dapat diintegrasikan dengan database yang dimiliki perusahaan, baik dalam bentuk PDF, website, atau dokumen lainnya. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan perusahaan untuk membagikan product knowledge bagi pihak terkait, baik karyawan internal maupun informasi yang ingin disampaikan kepada pelanggan.

Tak hanya itu, Feedloop AI juga dapat dimanfaatkan sebagai personal assistant yang kemampuannya dapat dilatih serta disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dengan kemampuan tersebut, Feedloop AI dapat digunakan dengan optimal tanpa kekhawatiran terkait keamanan data karena AI perusahaan dapat menjawab pertanyaan sesuai data dan instruksi yang diberikan. Baca Juga: Bos OpenAI Sam Altman Akui Teknologi AI Bisa Melaju di Jalur yang Salah, Tapi...

“Sebagai contoh, Feedloop AI dapat digunakan di bidang Customer Support untuk menciptakan pelayanan pelanggan yang optimal. Dengan teknologi ini, pertanyaan atau permasalahan pelanggan dapat lebih cepat diselesaikan dengan Co-Pilot yang diintegrasikan dengan sumber data internal perusahaan. Bahkan, Feedloop AI juga dapat otomatis mengkonversi keluhan pelanggan menjadi tiket komplain sehingga mengurangi beban kerja dan membuat tim Customer Support lebih fokus pada resolusi dan menyelesaikan masalah pelanggan secepat mungkin,” tutup Rizqi.

Baca Juga: Mahendra Terjunkan Tim untuk Kaji Pola SMA/SMK Bali Mandara

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: