Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dokter Tifa Skakmat Jokowi Lewat Surat Terbuka: Apa Salah Pak Anies, Kenapa Anda Dendam Sangat Padanya?

Dokter Tifa Skakmat Jokowi Lewat Surat Terbuka: Apa Salah Pak Anies, Kenapa Anda Dendam Sangat Padanya? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial, Dokter Tifa, membuat surat terbuka untuk Presiden Jokowi mengenai Anies Baswedan. Dalam surat terbuka itu, Dokter Tifa mempertanyakan kesalahan Anies yang membuat Jokowi begitu mendemdam pada bacapres Nasdem tersebut. 

Dokter Tifa merasa heran, sebab Anies merupakan salah satu pihak yang berjasa dalam kesuksesan Jokowi di pilpres 2014 lalu. Terlebih lagi, kata Dokter Tifa, Anies juga pernah menjadi Mendikbud di kabinet Jokowi meski akhirnya di-reshuffle tanpa alasan yang jelas.

"Pertanyaan saya ke Pak Jokowi tentang mas Anies Baswedan. Mas Anies punya salah apa dengan Bapak? Dia salah satu tokoh kunci yang mendukung bapak maju capres hingga terpilih jadi Presiden di Pilpres 2014," tulis Dokter Tifa dalam akun Twitternya, dilansir pada Jumat, 30 Juni 2023.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Tunaikan Ibadah Haji Bersama, Musni Umar: Mereka Berteman, Kenapa Pendukungnya Bermusuhan?

Dalam surat terbuka itu pula, Dokter Tifa mengatakan bahwa Jokowi seharusnya membalas jasa kepada Anies Baswedan. Ia bahkan menyinggung perkataan Tacitus mengenai pembalasan dendam. 

"Ada satu kalimat yang diucapkan Tacitus, 1900 tahun yang lalu: 'Manusia  lebih siap membalas dendam daripada membalas jasa, karena membalas jasa adalah beban, dan membalas dendam adalah kepuasan'. Menurut saya, apa yang disampaikan Tacitus, Bapak sebagai Negarawan, mestinya tidak perlu Bapak lakukan kepada mas Anies," pungkasnya.

"Bapak bahkan belum membalas jasa dia yang mendukung Bapak jadi Presiden. Sementara setahu rakyat, tak ada kesalahan dia yang merugikan Bapak, selama menjabat sebagai Menteri. Lalu, mengapa terasa tendensi yang terbaca rakyat, Bapak mendendam betul dengan dia?" lanjutnya lagi.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: