Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perjalanan di Balik Bisnis Maklon Produk Skincare Superbella

Perjalanan di Balik Bisnis Maklon Produk Skincare Superbella Kredit Foto: Superbella
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bisnis kosmetika dan produk kecantikan merupakan salah satu potensi usaha yang sangat menjanjikan. Hal ini karena permintaan pasar terhadap skincare semakin tinggi. Hal itu juga tak terlepas dari maraknya konten produk kecantikan di media sosial. 

Pebisnis wanita asal Magelang, Keiki Wilmanita, memanfaatkan situasi ini dengan baik. Ia kini menjalani sebuah bisnis maklon skincare bernama Superbella untuk memenuhi tingginya permintaan pasar tersebut. Omzet bisnisnya melesat dengan cepat seiring permintaan yang terus meningkat.

Baca Juga: Intip Perjuangan Mohamad Irfan, Dulu Bertani Singkong Kini Kibarkan Brand Skincare 

Maklon sendiri merupakan kegiatan manufaktur produk yang dilakukan sebuah perusahaan untuk memenuhi permintaan pihak lain. Dengan kata lain, brand atau perseorangan bisa membeli produk skincare yang diracik oleh Superbella dengan kualitas dan harga bersaing.

Ikuti perkembangan pasar

Siapa sangka, Keiki mengawali ini semua dari usaha kecil-kecilan. Ia mengawali dari reseller online shop, kemudian membuka toko skincare di mall, hingga pada akhirnya mendirikan pabrik maklon sendiri. 

Dengan mengedapankan pelayanan dan kualitas produk, Superbella yang berpusat di Magelang makin dikenal sebagai pabrik maklon yang diperhitungkan, baik dari kalangan brand, selebriti, hingga netizen di Tiktok. 

"Kami mengedepakan keterbukaan terhadap customer, memberikan pelayanan yang ekstra seperti video call, Zoom Meeting hingga menerima kunjungan langsung ke kantor dan pabrik kami," ujar Keiki. 

Dengan pola komunikasi yang baik, lanjut dia, akan tercipta kepuasan antara Superbella dengan konsumen.

"Tak sedikit selebgram, artis, pengusaha, pejabat publik hingga sipil yang mau mempercayakan bisnis skincare mereka kepada kami," tambahnya. 

Di samping pelayanan ekstra, Superbella juga memanfaatkan media sosial Tiktok dengan nama pengguna @keiki_will dan akun Instagram @superbella.1supplier. Melalui konten-konten video pendek kreatif, Superbella makin ramai dikenal dan bisa memperluas pasar lebih besar. Tak jarang mereka juga mengunggah konten aktivitas di pabrik seperti senam bersama yang sering kali muncul di laman For You Page. 

Baca Juga: Catat! Ini Resep Sukses Bisnis Skincare dari Nol

Sebagai owner Superbella, Keiki berharap bisnis maklon yang dijalaninya bisa terus berkembang sampai bisa membuka klinik kecantikan. Tak lupa, Superbella juga akan terus memantau tren serta perkembangan yang terjadi di dunia kosmetik agar bisa bertahan.

"Bisnis ini bisa bertahan karena kami selalu update dengan perubahan yang terjadi di pasaran, mengikuti perkembangan media sosial dan kebutuhan masyarakat. Apalagi saya pribadi juga menyukai bidang ini karena saya tertarik dengan skincare dan perawatan diri," jelasnya.  

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait