Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Layanan Digital, Bank DKI dan DPD Perbarindo Kolaborasi Hadirkan Abank BPR

Tingkatkan Layanan Digital, Bank DKI dan DPD Perbarindo Kolaborasi Hadirkan Abank BPR Kredit Foto: Bank DKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DKI kembali memperluas kolaborasinya dengan mitra strategis, dalam hal peningkatan layanan digital untuk perluasan akses perbankan kepada masyarakat. Terbaru, Bank DKI menandatangani kerjasama dengan DPD Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya dalam hal pemanfaatan jasa layanan perbankan, khususnya kepada nasabah BPR/BPRS (anggota DPD Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya) melalui layanan Abank (Agen Bank) BPR. 

Seremoni kerjasama tersebut ditandatangani di Tangerang (5/6) oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Ketua DPD Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya, Ricardo Simatupang serta Wakil Ketua DPD Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya, Antonius Teddy S. Turut hadir dalam seremoni tersebut perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Roberto Akyuwen.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat menghadirkan manfaat bagi BPR/BPRS maupun bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan inklusi keuangan. 

”Kerjasama ini berpotensi mendorong BPR dan BPRS untuk semakin dapat tumbuh dan bersaing melalui peningkatan fee based income dari layanan berbasis digital” ujar Amirul.

Baca Juga: Ayoconnect dan Bank DKI Luncurkan Fitur Keuangan Digital ke Aplikasi JakOne Mobile

Sebagai informasi, melalui kolaborasi antara Bank DKI dan anggota DPD Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya, Bank DKI siap memberikan dukungan dengan penyediaan fasilitas dan infrastruktur layanan JakOne Abank kepada nasabah BPR untuk menjadi agen yang di-branding menjadi Abank (Agen Bank) BPR. Nantinya, berbagai transaksi nasabah BPR dapat melakukan berbagai transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu ke kantor cabang, dengan menggunakan aplikasi Abank BPR.

Lebih lanjut, Amirul mengatakan, mengawali kerjasama tersebut, maka akan dilakukan piloting Abank BPR sebanyak 10 BPR/BPRS yang saat ini tergabung sebagai anggota DPD Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya dengan sejumlah fitur diantaranya: transaksi perbankan (transfer antar rekening, virtual account, Cek Saldo), transaksi pembayaran dan pembelian, transaksi pajak, Scan QRIS, pelaporan transaksi, hingga informasi promosi yang menarik. “Melalui kemudahan layanan perbankan digital, diharapkan loyalitas nasabah BPR/BPRS dapat terus meningkat dan semakin memberi manfaat kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional” ujar Amirul.

Baca Juga: Permudah Kepengurusan RT, Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobile

Dibawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy, Bank DKI adaptif menghadirkan ragam produk digital untuk mempermudah akses perbankan, salah satunya dalam mendukung UMKM melalui JakOne Abank. JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dengan sistem keagenan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS). Agen JakOne Abank dapat melayani berbagai transaksi, diantaranya transfer antar rekening, pembayaran pajak dan retribusi, hingga pembayaran berbagai tagihan dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi. Saat ini aplikasi JakOne Abank telah banyak digunakan masyarakat khususnya para pelaku UMKM sebagai upaya dalam peningkatan usaha.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, kolaborasi antara Bank DKI dan anggota DPD Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya ini juga sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan inklusi keuangan, serta menjadi bukti bahwa layanan perbankan digital Bank DKI semakin dipercaya untuk melayani masyarakat lebih luas lagi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. “Bank DKI siap mendorong pertumbuhan kinerja BPR dan BPRS melalui kolaborasi pemanfaatan jasa layanan perbankan, mengingat bahwa BPR dan BPRS memiliki koneksi yang kuat dalam menghubungkan masyarakat dengan sektor keuangan dengan cakupan wilayah yang lebih fokus.” tutup Arie.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: