Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komitmen Pelihara Bumi, Paragon Raih Peringkat 1 Environment Award 2023 BPOM RI

Komitmen Pelihara Bumi, Paragon Raih Peringkat 1 Environment Award 2023 BPOM RI Kredit Foto: Paragon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Paragon Technology and Innovation (Paragon), perusahaan kosmetik nasional terbesar yang menjadi pionir produk halal di Indonesia, mendapatkan apresiasi Juara 1 (Titanium) Environment Award 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan-Republik Indonesia (BPOM RI).

Paragon mendapatkan penghargaan ini atas prestasinya sebagai perusahaan yang menerapkan keberlanjutan lingkungan untuk kategori Industri Kosmetik Penanaman Modal Dalam Negeri. Adapun penghargaan Environment Award 2023 ini diberikan langsung oleh Kepala BPOM, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP pada acara puncak memperingati World Environment Day "Menuju Sustainable Corporate Governance" yang diselenggarakan di Jakarta pada 17 Juli 2023.

Baca Juga: Raih WIPO Awards 2023, Paragon Dukung Kekayaan Intelektual Makin Maju

Dalam sambutannya, Kepala BPOM menyampaikan bahwa ini merupakan pertama kalinya BPOM menggelar acara World Environment Day. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen BPOM dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, yakni dengan berperan aktif mengembangkan dan menegakkan regulasi yang mengatur industri obat dan makanan untuk melindungi kesehatan masyarakat.

Selain itu, Kepala BPOM juga menyampaikan peran penting para stakeholder dalam bekerja sama untuk lingkungan dan industri obat dan makanan.

"Industri obat dan makanan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap hajat hidup manusia, dari mulai kita dalam kandungan hingga akhir hayat. Produk-produk seperti obat dan makanan ini tidak hanya berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga pada lingkungan. Oleh karena itu, kerja sama antara pemerintah, industri, dan masyarakat sangatlah penting untuk mencapai tujuan keberlanjutan lingkungan," ucap Kepala BPOM, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP.

Dalam acara ini turut hadir pula Harman Subakat (Group CEO ParagonCorp) sebagai perwakilan dari Paragon untuk menerima penghargaan Environment Awards 2023 dari BPOM. Harman Subakat menyampaikan bahwa apresiasi yang didapat oleh Paragon menjadi semangat untuk terus membuat inovasi produk yang memelihara bumi dan menjaga lingkungan.

"Kami sangat bersyukur atas penghargaan Environment Award 2023 yang didapat dari BPOM. Ini merupakan bukti bahwa apa yang Paragon lakukan selama ini betul-betul sesuai dengan visi misi kami untuk ikut memelihara bumi," katanya.

Baca Juga: Percepat Pelayanan Kelistrikan Saat Banjir, PLN Buka 17 Posko Siaga

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: