Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuasai Pasar Indonesia, Hisense Tawarkan Sensasi Televisi Berteknologi Tinggi

Kuasai Pasar Indonesia, Hisense Tawarkan Sensasi Televisi Berteknologi Tinggi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen barang elektronik merek Hisense asal China merambah pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, mereka me-launching tiga buah produk Televisi high technology terbaru di Indonesia. Ketiga produk TV unggulan berteknologi tinggi ini diproduksi langsung di Indonesia. Produk TV merek Hisense ini menyasar para pencinta game di Indonesia.

Adapun ketiga produk TV itu adalah tipe U7K, U6K, dan A65K. Tipe U7K memiliki kelebihan atau keunggulan teknologi yang tidak dimiliki merek TV lainnya. Presiden Director PT Hisense International Indonesia, Edison, mengatakan bahwa pihaknya yakin produk TV yang diluncurkan kali ini mampu bersaing dan diterima pasar Indonesia, khususnya para gamer Indonesia.

Baca Juga: Penetrasi Media Penyiaran Masih Tinggi, NETV Kembangkan Konten Kreatif untuk Media Televisi dan Platform Digital

Di Indonesia, kata Edison, wilayah Jakarta merupakan pembeli terbanyak produk Hisense. Untuk menjamin mutu pelayanan konsumen after selling, PT Hisense pun menyediakan 107 outlet service center dan di akhir tahun ini akan mencapai 152 outlet.

"Dari sekian banyak konsumen yang membeli produk Hisense, hanya di bawah 2% yang kembali ke service center untuk perbaikan perangkat. Bulan depan kami akan menambah pelayanan khusus di Jakarta dengan menyiapkan armada mobil dan motor bagi pelanggan yang membutuhkan service sehingga petugas kami yang hadir ke lokasi pelanggan," papar Edison. 

Edison mengeklaim keunggulan TV tipe U7K merek Hisense ini memang tidak main-main. Pada tipe yang sama dibanding merek lain, display TV yang diproduksi Hisense sudah berada di 144 Hz, sedangkan yang lain baru di kisaran 120 Hz. 

Tipe U7K ini juga menggunakan subwoofer dengan teknologi Dolby Admos. "Tiga hal utama, yakni kualitas gambar, suara, dan desain menjadi kunci untuk memenangkan kompetisi market di Indonesia," ujar Haryono Simon, Sales Director Hisense International Indonesia saat peluncuran produk TV Hisense, kemarin.

Produk TV Hisense menyajikan kualitas gambar yang natural dan jauh lebih sempurna dibanding kompetitor lainnya. Ada mini LED dan Quantum Colour yang mampu menghasilkan gambar jauh lebih baik, tajam, dan jernih karena sudah mencapai 144 hz atau kualitas gambar yang makin halus.

Pada kualitas suara, produk TV Hisense ini memanjakan telinga penikmat game dengan suara bas yang makin menggelegar. Desain sky sound vicalization 360 derajat all round juga kian menunjukkan kelas dan kualitas TV merek Hisense lebih unggul dari merek TV terkenal lainnya.

Dari sisi desain, TV Hisense menampilkan kualitas premium dari yang sebelumnya dengan tampilan desain cukup tipis. Tak kalah menarik, bagi pencinta film, TV merek Hisense ini juga mampu menghadirkan sensasi yang luar biasa.

Melalui teknologi yang diciptakan Hisense pada TV baru ini, ada fitur baru yang diprediksi bakal digilai konsumen, yakni Film maker mode. "Fitur ini membantu pengguna merasakan kayak menjadi director film ketika sedang menikmati tontonan film," kata Sigit, salah seorang penikmat TV Hisense yang turut hadir pada peluncuran kali ini.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional, Soegiharto Santoso, menambahkan bahwa pihaknya optimis TV merek Hisense  bakal menguasai pasar Indonesia dengan menghadirkan harga lebih terjangkau dibanding merek lain, tetapi dengan kualitas dan tekhnologi justru lebih unggul.

Menurut Hoky, sapaan akrabnya, jika Hisense International Indonesia tetap menjalankan bisnis dengan menawarkan kualitas tinggi produk dengan harga lebih terjangkau dan garansi paling lama yakni 4 tahun, dirinya yakin pasar Indonesia bisa dikuasai.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: