Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeda Sesi Pertama, IHSG Parkir di Zona Hijau dan Duduki Level 6.925,02

Jeda Sesi Pertama, IHSG Parkir di Zona Hijau dan Duduki Level 6.925,02 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masih sama seperti pembukaan perdagangan pagi tadi, pada jeda sesi pertama ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat 0,11% dan mendapatkan tambahan sebesar 7,31 poin. Hal tersebut membuat level IHSG berada di posisi yang aman, yakni 6.925,02.

Pergerakan saham pada jeda siang ini rupanya tetap didominasi oleh tren negatif. Berdasarkan data RTI Business, diketahui bahwa pergerakan saham yang terjadi meliputi 230 saham naik, 277 saham turun, dan 222 saham berjalan di tempat.

Baca Juga: Performa Cemerlang, IHSG Pagi Ini Duduki Level 6.943,99!

Sebelum berada di posisinya yang sekarang, IHSG dilaporkan sempat terperosok ke zona merah sewaktu menyentuh titik terendahnya yang berada di level 6.917,40. Kendati demikian, IHSG juga pernah mencapai titik tertingginya yang berada di level 6.955,97 pada menit-menit perdagangan berjalan.

Perlu diketahui bahwa pada tengah hari ini, frekuensi penjualan saham IHSG sudah menyentuh angka 874.356. Adapun volume saham yang diperdagangkan mencapai 9,83 miliar lembar dengan nilai transaksi harian sebesar Rp4,84 triliun.

Baca Juga: Tetap Perkasa, IHSG Menguat 0,27% pada Penutupan Sesi Kedua

Sebagai catatan, apabila ditinjau dari segi turnover, perusahaan yang menempati urutan pertama adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang membukukan Rp330,9 miliar. Sementara itu, peringkat kedua dihuni oleh PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk (MAHA) yang meraup Rp290,1 miliar; sedangkan peringkat kedua diisi oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang mencetak Rp218,6 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: