Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kejar-Kejaran Status Paling Kaya di Dunia, Elon Musk Rebut Kembali Takhta No. 1 Orang Terkaya Sejagat

Kejar-Kejaran Status Paling Kaya di Dunia, Elon Musk Rebut Kembali Takhta No. 1 Orang Terkaya Sejagat Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bos Tesla, Twitter dan SpaceX Elon Musk merebut kembali gelar orang terkaya di dunia minggu ini di tengah pertempuran bolak-balik dengan pemilik brand barang mewah asal Prancis, Bernard Arnault. Berdasarkan laporan Forbes, rebound saham Tesla mendorong miliarder eksentrik itu ke kursi nomor satu.

Melansir Forbes di Jakarta, Rabu (26/7/23) kekayaan bersih Musk naik kembali sebesar USD4,1 miliar (Rp61,6 triliun) pada hari Senin, menurut perhitungan Forbes, sehingga meningkatkan kekayaan bersihnya lebih dari 1,75% menjadi USD240,7 miliar (Rp3.616 triliun).

Saham Tesla naik lebih dari 2,5%, rebound dari penurunan mendadak minggu lalu setelah mengumumkan akan menawarkan pembiayaan pinjaman tujuh tahun untuk pelanggan Tesla baru.

Baca Juga: Ubah Logo Twitter, Elon Musk Dituding Mau 'Log in' ke Islam

Kekayaan bersih Musk sekarang mengungguli Arnault, CEO raksasa barang mewah LVMH yang memiliki Louis Vuitton, Christian Dior, dan Tiffany. Kekayaan bersih Arnault turun lebih dari 1% atau USD2,4 miliar (Rp36 triliun) menjadi USD234,9 miliar (Rp3.529 triliun), di tengah jatuhnya saham LVMH.

Musk kehilangan gelar orang terkaya di dunia pada hari Jumat pekan lalu hanya beberapa hari setelah dia merebutnya kembali sebentar. Dia kehilangan sekitar USD18 miliar (Rp270 triliun) pada hari Kamis karena saham Tesla yang tenggelam, yang jatuh hampir 10% karena laporan pendapatan kuartalan yang mengecewakan.

Musk menyelesaikan akuisisi besar-besaran USD44 miliar (Rp661 triliun) untuk Twitter pada bulan Oktober, dan meluncurkan perubahan merek platform media sosial yang telah lama ditunggu-tunggu dengan mengubah logo perusahaan dari burung biru ikonik menjadi huruf "X" dan mengarahkan domain X.com. Musk mengatakan huruf "X" memiliki arti khusus baginya, ia juga menggunakan surat itu untuk perusahaan teknologi luar angkasanya dan sebagai model kendaraan Tesla.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: