Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IFG Tunjuk Fankar Umran jadi Direktur Utama Askrindo

IFG Tunjuk Fankar Umran jadi Direktur Utama Askrindo Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) selaku pemegang saham PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) pada Senin (31/7/2023), melakukan perubahan susunan jajaran Direksi di PT Askrindo. Dengan adanya keputusan tersebut, pemegang saham mengangkat Fankar Umran dan Budhi Novianto sebagai Direksi PT Askrindo. 

Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, perubahan Direksi Askrindo merupakan salah satu bentuk komitmen IFG sebagai holding dalam meningkatkan tata kelola dan memastikan efektivitas operasional serta strategi bisnis yang berkelanjutan di anak perusahaan. Baca Juga: Bukti Nyata Transformasi, Askrindo Raih Insurance Market Leader Award 2023

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan Bapak Priyastomo dan Bapak Erwan Djoko Hermawan. Segenap manajemen IFG juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Fankar Umran dan Bapak Budhi Novianto dalam jajaran Direksi PT Askrindo," ujarnya di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Dia menjelaskan, IFG mempunyai harapan tinggi kepada jajaran Direksi Askrindo saat ini untuk melakukan peningkatan kinerja serta melanjutkan proses transformasi yang sudah berjalan baik di Askrindo.

Pada tahun 2022, Askrindo berhasil mencetak pertumbuhan kinerja yang solid melalui strategi bisnis yang konsisten kepada segmen potensial dan berbagai inisiatif dalam melakukan transformasi untuk tumbuh berkelanjutan.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan tahun 2022 yang diaudit Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanudiredja, Wibisana, Rintis, dan Rekan (firma anggota jaringan global PWC), Askrindo berhasil membukukan pertumbuhan bisnis yang positif pada tahun 2022 dengan mencatatkan laba bersih konsolidasi sepanjang tahun 2022 mencapai Rp931,79 miliar. Baca Juga: Emban Peran Strategis Sebagai Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, IFG Lakukan Hal Ini

Angka tersebut naik sebesar 1,02% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp919,5 miliar. Sedangkan total Aset Konsolidasian tahun 2022 mencapai Rp35,7 triliun naik sebesar 1,01% sebesar Rp35,4 triliun dan Pendapatan Premi Bersih tahun 2022 mencapai Rp14,15 triliun atau naik 1,2% dari tahun sebelumnya sebesar Rp11,9 triliun.

Berikut susunan jajaran Direksi PT Askrindo yang terbaru:

  • Fankar Umran : Direktur Utama
  • Budhi Novianto : Direktur Bisnis
  • Liston Simanjuntak : Direktur Keuangan
  • Vincentius Wilianto : Direktur Teknik
  • Kun Wahyu Wardana : Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko

Baca Juga: Terus Bertransformasi, BRI Optimis Menutup Tahun 2023 Dengan Kinerja Cemerlang

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: