Sabet 8 Penghargaan di Tingkat Asia Pasifik, Contact Center PLN Tembus Level Global
Contact Center (CC) PT PLN (Persero) 123 berhasil meraih 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik. Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
Dalam kompetisi bergengsi yang diikuti 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta tersebut, CC PLN 123 berhasil mendapatkan 8 medali penghargaan yang terdiri dari 4 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze pada event bertajuk “The Best Contact Center Asia Pasific”.
Ini merupakan tahun ketiga CC PLN 123 mengikuti kompetisi serupa, di mana pada tahun 2022, CC PLN 123 berhasil meraih 5 penghargaan, dan pada tahun 2021 meraih 3 penghargaan.
Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo, mengungkapkan penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan transformasi PLN yang dilakukan beberapa tahun ke belakang. Keikutsertaan PLN dalam kompetisi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, agar ke depannya CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.
“Alhamdulillah, ini merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” kata Darmawan dalam keterangan resminya, Selasa (1/8/2023).
Darmawan juga berharap 8 penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Asia Pasific tak serta merta membuat CC PLN 123 puas. Karena, dari ajang tersebut, bisa didapatkan acuan untuk meningkatkan kualitas Contact Center PLN di kompetisi selanjutnya dan pelayanan pelanggan di masa yang akan datang.
“Ajang ini merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik di dunia. Maka dari itu, kita akan siapkan para pemenang ini untuk dapat berkompetisi kembali di tingkat dunia pada bulan November 2023 mendatang,” ungkapnya.
Baca Juga: Semarak Bulan Muharam, YBM PLN Santuni 20 Ribu Anak Yatim Duafa
Darmawan menambahkan, penghargaan tersebut juga menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi.
Adapun, 8 kategori penghargaan yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam The Best Contact Center APAC di antaranya Contact Center (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold, Community Spirit (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Bronze, Sales Campaign (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Silver, Social Media (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold, Home Remote Agent (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Gold, Best Customer Service (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Silver, Green Contact Center (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Silver, Public Service Center (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Gold.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas
Tag Terkait:
Advertisement