Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peduli Keumatan, PAN Banyak Bantu Madrasah dan Pondok Pesantren

Peduli Keumatan, PAN Banyak Bantu Madrasah dan Pondok Pesantren Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku sangat memperdulikan keberadaan lembaga pendidikan bernapas Islam seperti madrasah dan juga pondok pesantren. Oleh karena itu, PAN banyak memberikan bantuan kepada dua lembaga tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Situbondo, Ghozi Zainuddin, mengatakan, salah satu bentuk kepedulian adalah dengan menyalurkan beasiswa kepada yang membutuhkan terutama yang bersekolah di pondok pesantren. Bantuan ini juga sesuai semangat PAN terus membantu berbagai hal perihal keumatan.

Baca Juga: PAN dan Golkar Dukung Prabowo, Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres

"Santunan kepada siswa sekolah yang tidak mampu kita berikan beasiswa dan satu bulan itu kita sudah rutin lakukan kepada pondok pesantren," kata Ghozi, dalam siaran persnya, dikutip Senin (14/8/2023).

Tak hanya itu, PAN juga banyak berjuang untuk pesantren dangan membantu guru-guru madrasah untuk mendapatkan upah yang lebih layak. Itu ditunjukkan dengan mengawal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar tersalurkan dengan baik.

Kerja konkret PAN dalam pendidikan Islam terlihat dari kepeduliannya memperhatikan kesejahteraan guru ngaji. Hal ini juga merupakan salah satu upaya PAN dalam memberantas buta huruf Al-Qur'an.

Lebih lanjut, selain membantu di bidang keumatan, PAN juga turut membantu masyarakat secara umum. Salah satunya adalah dengan menghadirkan program PANsar murah yang digalakkan oleh para kader. 

"Kita melakukan kegiatan yang berbasis bersentuhan langsung dengan rakyat seperti program PANsar murah yang rutin dilakukan oleh kader Situbondo," ungkap Ghozi.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: