Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Pastikan Pemerintah Daerah Berikan Fasilitas Kebutuhan Pertanian

PAN Pastikan Pemerintah Daerah Berikan Fasilitas Kebutuhan Pertanian Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku bahwa dalam melakukan aksi konkret membantu masyarakat kecil, termasuk juga di sektor pertanian. Terkait hal tersebut, partai berlambang matahari ini memastikan pemerintah daerah ikut berperan aktif dalam memberikan bantuan.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Dapil Lampung II, Alimin Abdullah, mengatakan bahwa PAN telah menjadi perjuangan untuk masyarakat sampai akar rumput. Hal ini menjadi konkret PAN yang terus memberikan perhatian kepada rakyat berprofesi petani.

Baca Juga: PAN Komitmen Majukan Dunia Pendidikan Guna Ciptakan Generasi Pintar

"Saya mewakili PAN meminta agar pemerintah daerah setempat mendukung program penghijauan desa," kata Alimin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (18/8/2023). 

PAN menyadari betapa pentingnya peran pemerintah dalam membangun daerah. Seperti di wilayah Lampung, kebayakan berprofesi petani yang perlu diperhatikan, PAN mendukung adanya bantuan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Saya mau nantinya pemda dapat memfasilitasi kebutuhan pendukung seperti pupuk dan penyuluhan pertanian dengan harapan memiliki ikon desa agro wisata," tambah Alimin.

Partai berlambang matahari ini memberitahu apabila pembangunan desa terus berjalan, maka ada banyak manfaat yang didapat masyarakatnya. Manfaatnya ialah meningkatkan perekonomian daerah, menyediakan lapangan pekerjaan, dan memberikan kemajuan bagi masyarakat.

Sebagai wadah aspirasi, Alimin menambahkan, PAN ingin hal ini bisa diterapkan di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya itu, PAN juga memberikan bantuan berupa 1.000 bibit untuk desa Peraduan Waras Kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara.

"Fungsi dari bantuan ini untuk mewujudkan kembali kampung halamannya menjadi sebuah kampung dengan sentra buah-buahan seperti masa lampau yang hasilnya sangat melimpah karena kontur tanahnya yang subur," pungkas Alimin.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: