Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Tutup Perdagangan Pekan Ini di Level 6.895,44

IHSG Tutup Perdagangan Pekan Ini di Level 6.895,44 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hingga penutupan sesi kedua, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) belum mampu beranjak dari zona merah. Berdasarkan data RTI Business, diketahui bahwa indeks Indonesia itu melemah -0,06% dan terpangkas 3,94 poin. Hal tersebut membuat level IHSG tetap merah di angka 6.895,44.

Seperti jeda siang tadi, pergerakan saham sore hari ini masih didominasi oleh tren negatif. Merujuk dari sumber yang sama, dikabarkan terdapat 314 saham bergerak turun, 247 saham bergerak mendatar, dan 191 saham bergerak naik.

Baca Juga: Terus Melemah, Penurunan Level IHSG Siang Ini Terpantau Makin Parah!

Perlu diketahui bahwa level tertinggi IHSG masih sama sejak pagi tadi, yakni di angka 6.906,08. Selain itu, pada menit-menit perdagangan berjalan, IHSG juga menyentuh level terendahnya di posisi 6.869,53.

Sampai penghujung perdagangan hari ini, IHSG sudah mencatatkan nilai transaksi harian sebesar Rp8,8 triliun. Adapun volume saham yang ditransaksikan mencapai 17,87 miliar lembar saham dengan frekuensi sebanyak 987.466 kali.

Baca Juga: Terperangkap di Zona Merah, IHSG Pagi Ini Dikabarkan Masih Melemah

Sebagai catatan, tiga dari empat bursa Asia yang ada juga mengalami nasib serupa dengan IHSG. Nikkei terkoreksi -2,05%; Hang Seng terpangkas -1,40%; dan Shanghai terkikis -0,59%. Hanya Straits Times saja yang menguat 0,26%. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: