Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Tahun ke-4, majoo Buktikan Komitmen dalam Berinovasi untuk Terus Mendigitalisasi UMKM Indonesia

Di Tahun ke-4, majoo Buktikan Komitmen dalam Berinovasi untuk Terus Mendigitalisasi UMKM Indonesia Kredit Foto: Majoo Teknologi Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada hari Jumat (1/9/2023), PT Majoo Teknologi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan majoo merayakan pencapaiannya dalam perjalanan empat tahun yang telah memetakan jalan bagi pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Dengan semangat merayakan momen bersejarah ini, majoo buktikan komitmennya dalam memberdayakan para wirausaha untuk go-digital, menjawab aspirasi mereka untuk mendapatkan kesempatan yang setara dalam mengakses teknologi digital.

Tentunya terdapat tantangan yang telah dilewati. Pandemi Covid-19 membuat para wirausaha harus beradaptasi lebih cepat ke era digital, dan majoo mengambil peran besar dengan menjawab kebutuhan mereka. majoo menghadirkan fitur Toko Online, sehingga wirausaha dapat terhubung ke berbagai marketplace yang telah terintegrasi melalui satu dashboard. Solusi ini tentunya sangat membantu mereka dalam meningkatkan bisnisnya di masa pandemi.

Baca Juga: Jawab Semua Kebutuhan Segala Jenis Usaha Berskala Besar, majoo Hadirkan majoo Prime

Sejak awal pendiriannya di tahun 2019, majoo telah menyuarakan komitmennya yang hingga saat ini tetap utuh, dengan fokus yang tidak pernah berubah untuk terus berinovasi dalam mendorong UMKM terdigitalisasi.

Adi Wahyu Rahadi selaku Founder & CEO majoo Indonesia mengungkapkan, “Perjalanan selama empat tahun ini adalah bukti nyata dari upaya kami dalam menghadirkan inovasi yang membantu para wirausaha. Dengan bangga, majoo telah merangkul lebih dari 600 kota di seluruh Indonesia, memimpin gerakan digitalisasi yang cepat dan kuat.” Pertumbuhan ini adalah bukti bahwa majoo telah memberikan dampak sosial yang positif, menjadikan UMKM sebagai pusat dalam transformasi digital.

"Sebanyak 80% UMKM pertama kali mengenal teknologi digital berkat peran sentral yang dihadirkan oleh aplikasi majoo. Ini adalah bukti nyata bagaimana majoo telah menjadi mitra setia bagi para wirausaha dalam menjawab digitalisasi.” tambahnya.

Selama perjalanan pasca pandemi Covid-19, bisnis dari para wirausaha terus meningkat. Mereka dapat dengan mudah menyesuaikan perkembangan era digital. Hal ini menjadi bukti bahwa dalam perjalanannya, majoo terus memberikan solusi inovatif untuk menjawab kebutuhan para wirausaha.

Memasuki tahun ke-4, majoo menghadirkan inovasi yang dibutuhkan bisnis berskala besar dengan meluncurkan majoo Prime. Fitur-fitur unggulan dalam Prime memberikan solusi untuk kebutuhan segala jenis usaha, seperti Prime F&B untuk sektor makanan dan minuman, Prime Jasa untuk layanan profesional, dan Prime Ritel untuk perdagangan.

"Dari kebutuhan para wirausaha yang menginginkan usahanya naik kelas dan operasionalnya tidak terganggu, majoo Prime hadir dengan fitur-fitur khusus yang lebih lengkap," ujar Adi.

Selain itu, di tahun ke-4 ini hadir pula inovasi pada peningkatan User Interface (UI) dan User Experience (UX) melalui riset kepada pengguna majoo sebelumnya, sehingga tampilan menjadi lebih modern. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan user experience, mempercepat proses operasional, serta penggunaan yang lebih efisien.

"Selama berjalannya empat tahun majoo, kami selalu mendengarkan masukan dari para wirausaha untuk tetap relevan dengan perubahan perilaku konsumennya. Untuk itu, kami harap langkah ini dapat mempermudah mereka dalam mengelola bisnisnya," tambah Adi.

Perjalanan majoo kedepannya dalam berinovasi dan memberikan solusi digital akan terus berlanjut untuk mewujudkan kebutuhan para wirausaha yang terus berkembang. Melalui digitalisasi, tentunya dapat mempermudah UMKM menjadi lebih efisien, sehingga terjadi penghematan operasional, serta mendorong peningkatan pada bisnis mereka. Selain itu, untuk terus memajukan UMKM, majoo juga hadirkan majoowira, program akselerasi bisnis yang dilaksanakan secara rutin.

Melalui ini, majoo ingin para wirausaha dapat terus membuktikan bahwa mereka bertumbuh, dapat meraih aspirasi yang tinggi, serta menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat luas. majoo terus mendorong perubahan menuju era digital, memungkinkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan. Dengan penuh harapan, majoo mencapai tahun ke empat ini dengan terus memberikan dampak positif bagi UMKM.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: