Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Panin Dai-ichi Life Gandeng KlikDokter Luncurkan Layanan Telemedicine

Panin Dai-ichi Life Gandeng KlikDokter Luncurkan Layanan Telemedicine Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam menghadapi tantangan di era digital, keberlanjutan dan relevansi bisnis tidak hanya bergantung pada kemampuan beradaptasi, tetapi juga pada kemampuan untuk memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen. 

Inovasi digital telah mengubah lanskap berbagai industri, termasuk sektor asuransi. Perkembangan teknologi memungkinkan perusahaan asuransi untuk beradaptasi dengan lebih baik terhadap kebutuhan nasabah di era digital, termasuk dalam hal layanan kesehatan yang mumpuni dan mudah diakses oleh para nasabahnya langsung dari telepon genggam pintar atau smartphone mereka. 

Sebagai langkah progresif menuju inovasi digital dalam menyediakan ekosistem yang baik bagi nasabahnya, menggabungkan perlindungan asuransi dengan akses mudah ke layanan kesehatan yang berkualitas. Panin Dai-ichi Life menjalin kemitraan strategis dengan KlikDokter, anak perusahaan dari PT Kalbe Farma Tbk. 

Penandatangan sekaligus peluncuran kerja sama ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional dan (4/9) di kantor pusat Panin Dai-ichi Life, Jakarta oleh Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan dan CEO KlikDokter Hendra Tjong dan didampingi Insurance TPA Consultant-KlikDokter Elvira Sofiyanti, Corporate Strategic -Insurance Manager-KlikDokter Yurid'ka Azkaa, Direktur Operasional - Panin Dai-ichi Life Aswin Rooseno, Head of Customer Care - Panin Dai-ichi Life Sondang Sintarini, dan Head of Marketing and Corporate Communications - Panin Dai-ichi Life Andre Yoginata.

Kemitraan antara Panin Dai-ichi Life dan KlikDokter mencerminkan bagaimana perusahaan dapat merangkul perubahan dan berinovasi demi memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah. 

Fadjar Gunawan, selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, mengungkapkan, "Dalam era di mana inovasi digital semakin mendominasi, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada nasabah. Kemitraan dengan KlikDokter merupakan langkah konkret kami dalam menghadirkan ekosistem yang lebih luas melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life. Kolaborasi dengan KlikDokter adalah langkah maju kami dalam menghadirkan layanan yang tidak hanya melindungi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup nasabah di berbagai aspek kehidupan sesuai dengan moto perusahaan, by your side, for life." 

Melalui kemitraan ini, Panin Dai-ichi Life-KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine, yaitu ‘Tanya Dokter’ yang memungkinkan nasabah untuk berkonsultasi dengan dokter secara online melalui platform digital. Layanan ini tidak hanya memudahkan nasabah untuk memperoleh saran medis tanpa perlu datang ke fasilitas kesehatan, namun juga sampai dengan kepada penebusan obat hingga diantar sampai ke rumah nasabah. Layanan KlikDokter ini dapat langsung diakses oleh nasabah melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life. 

Salah satu poin penting dari kemitraan ini adalah peningkatan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan berkualitas. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh fasilitas medis konvensional, layanan telemedicine menjadi jembatan penting untuk memperoleh nasihat medis tanpa harus melakukan  perjalanan jauh. Hal ini sejalan dengan misi Kalbe Group dan KlikDokter untuk menjadikan layanan kesehatan yang baik lebih mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat. 

Selain manfaat bagi nasabah, kolaborasi ini juga mencerminkan bagaimana perusahaan-perusahaan besar semakin mengintegrasikan pilar-pilar penting, seperti asuransi dan kesehatan, dalam ekosistem digital yang komprehensif. Dalam era di mana kenyamanan dan kecepatan bertransaksi menjadi kunci, penyediaan layanan yang terhubung dengan baik seperti ini memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan. 

Dalam acara tersebut disinggung dimana kolaborasi ini menawarkan pandangan positif tentang arah masa depan industri asuransi dan layanan kesehatan di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi digital, baik Panin Dai-ichi Life maupun KlikDokter dari Kalbe Group, telah membuktikan bahwa sinergi antara perlindungan asuransi dan akses kesehatan dapat terwujud secara lebih terintegrasi, efisien, dan efektif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: