Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ASEAN Diminta Lebih Banyak Investasi ke Teknologi dan Startup, Ini Efeknya!

ASEAN Diminta Lebih Banyak Investasi ke Teknologi dan Startup, Ini Efeknya! Kredit Foto: Alfida Rizky Febrianna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Penasihat Bisnis ASEAN (ASEAN-BAC) Arsjad Rasjid menyoroti bahwa Asia Tenggara sedang berkembang sebagai kawasan ekonomi yang dinamis, ditandai dengan pertumbuhan yang kuat, basis konsumen yang berkembang, dan prospek investasi yang melimpah. 

Menyadari potensi besar inisiatif investasi kolaboratif, ASEAN-BAC menggelar Forum Investasi ASEAN 2023 yang dirancang untuk menjadi katalis bagi integrasi ekonomi regional dan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: ASEAN Kuatkan Sinergi dengan Hindia dan Pasifik, Menlu Retno Tanggapi Begini

“Tujuan utama dari ASEAN Investment Forum 2023 adalah untuk menyediakan platform bagi negara-negara ASEAN untuk menampilkan proyek-proyek investasi andalan mereka kepada investor dan pemangku kepentingan internasional dan regional, sehingga merangsang masuknya Investasi Asing Langsung (FDI),” kata Arsjad, dikutip Selasa (5/9/2023).

Dengan menampilkan inisiatif-inisiatif yang paling menjanjikan, negara-negara yang berpartisipasi dapat mempercepat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur, mendorong inovasi, dan mendorong penciptaan lapangan kerja, baik secara domestik maupun global.

Tema inti Forum Investasi akan berkisar pada ketahanan pangan dan energi, inklusi dan kemajuan digital dan keuangan, pembangunan lingkungan berkelanjutan, serta membina kerja sama regional yang lebih dalam dan berdampak.

Arsjad menegaskan, hal ini sejalan dengan tujuan kepemimpinan Indonesia di ASEAN tahun 2023, yang bertujuan menjadikan ASEAN relevan dan signifikan bagi masyarakatnya, kawasan Indo-Pasifik, dan dunia.

Baca Juga: ASEAN Kuat Ditopang Swasta hingga UMKM, Satu Dekade Ekonominya Konsisten Uptrend

Menyusul hal tersebut, Co-Founder & General Partner Alpha JWC Ventures, Chandra Tjan, pada pembukaan ASEAN Investment Forum Day 2 menyatakan bahwa para wirausaha harus lebih banyak berinvestasi pada perusahaan teknologi dan startup untuk mencapai pertumbuhan ekonomi antar negara ASEAN.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: