Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maknai Tiga Tahun Implementasi AKHLAK BUMN, BRI Terus Wujudkan Transformasi Culture untuk Kinerja Berkelanjutan

Maknai Tiga Tahun Implementasi AKHLAK BUMN, BRI Terus Wujudkan Transformasi Culture untuk Kinerja Berkelanjutan Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tiga tahun sudah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengusung core values AKHLAK sebagai pedoman berperilaku dan bertindak seluruh insan di perusahaan BUMN. Bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), pada Selasa (4/9/2023) dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) implementasi AKHLAK dengan mengambil tempat di Menara BRILiaN, Jakarta.

Acara yang dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN RI Rosan Roeslani, Deputi SDM & TI Kementerian BUMN RI Tedi Bharata, jajaran Direksi BUMN, perwakilan insan-insan BUMN, hingga pengurus FHCI tersebut mengusung tema AKHLAK untuk Indonesia.

Melalui acara ini, BUMN berkomitmen nyata dalam memperkuat integritas, meningkatkan kualitas pelayanan, dan mendorong inovasi dalam menghadapi perubahan yang cepat dan kompleks di dunia bisnis.

Baca Juga: Dukung AIPF 2023, Ini Jurus BRI Dukung Pemerintah Menuju Ekonomi Rendah Karbon

“AKHLAK lebih dari sebatas slogan, namun harus tertanam di keseharian secara konsisten, baik dalam pekerjaan maupun dalam lingkup yang lebih luas, dan penerapan nilai AKHLAK diharapkan dapat memfasilitasi transformasi sumber daya manusia di BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas,” ujar Erick Thohir.

Hal yang sama dimaknai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI selaku bank dengan komitmen melahirkan insan yang unggul dan membanggakan dalam proses bisnisnya. Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mencontohkan dengan menggencarkan aksi leadership yang baik untuk para pekerjanya.

“Peran leaders sangat penting dan diperlukan untuk menjaga lingkungan kita, menjadi contoh atau role model, sehingga mampu menggerakkan resources/team lebih produktif. Hal ini penting untuk mencapai tujuan perusahaan, untuk mencapai visi dan misi perusahaan," ucap Agus.

Dalam acara tersebut turut hadir jajaran Direksi BRI, di antaranya Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, Direktur Digital & TI BRI Arga M Nugraha selaku perwakilan BUMN Muda, dan SEVP Change Management & Transformation Office BRI Harsya Wardhana Prasetyo.

Seperti diketahui, sejak diperkenalkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, AKHLAK telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya kerja dan perilaku sehari-hari di lingkungan Grup BUMN. Perjalanan implementasi nilai-nilai AKHLAK dimulai dari tahap kesadaran dan pemahaman (awareness & understanding), yang melibatkan berbagai kegiatan untuk membangun pemahaman SDM BUMN terhadap perubahan perilaku dan budaya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: