Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalau Anies Menang, Imin Janji Gelontorkan Rp5 Miliar Per Desa

Kalau Anies Menang, Imin Janji Gelontorkan Rp5 Miliar Per Desa Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jombang -

Bakal cawapres Muhaimin Iskandar berjanji dana desa nantinya akan naik menjadi Rp5 miliar per desa, jika ia bersama capresnya, Anies Baswedan menang di Pilpres 2024. 

"Kami sudah menghitung dana desa untuk 2023 ini Rp2 miliar per desa cukup. Bisa meningkat drastis Rp5 miliar per desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru," katanya saat di Jombang, Jawa Timur, Minggu.

Sementara itu, terkait tentang nasib PKS, ia menyatakan kalau sampai hari ini terus mendekati partai pimpinan Habib Salim Segaf tersebut.

"Terus jalan terus. Saya berupaya mendekati (PKS). Dalam waktu dekat kami akan ke PKS," katanya.

Bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar bertemu dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim di Jombang sebagai konsolidasi politik.

Di hadapan mereka, Cak Imin, sapaan akrabnya menceritakan pertemuan, koalisi hingga deklarasi dengan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2024.

Dirinya mendadak bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh makan malam hingga akhirnya muncul tawaran untuk bergabung menjadi bakal calon Wakil Presiden mendampingi Anies Baswedan.

"Kalau mau kita salaman, kalau tidak mau kita tidak usah bertemu sampai pemilu," kata Cak Imin menirukan ucapan Surya Paloh saat itu.

Cak Imin mengadakan pertemuan dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jawa Timur di Gedung Futsal Ponpes Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang tersebut juga menambahkan pihaknya intensif menjalin komunikasi politik termasuk dengan PKS. ant

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: